68 views
oleh

Waspada Tumbang, Pohon Kedondong Hutan di Jalan Sultan Agung Ditebang

DIFa TV News (Bandar lampung) –  Mengantisipasi terjadi penumbangan pohon jenis kedondong hutan di sekitar Jalan Sultan Agung ( jalur dua Way halim ), Dinas Pertanian Melalui Bidang pertamanan Kota Bandar Lampung melakukan penebangan pada Rabu siang (03/06/2020).

Tujuan dilakukan penebangan lantaran membahayakan bagi pengguna jalan.Apalagi rencananya Jalan Sultan Agung ini akan segera dilaksanakan pembangunan Fly Over,karena Mulai hari Kemarin Dari Dinas PU sudah Melakukan Pengecekan dan pengukuran.
“Karena sifat tanaman pohon kedondong hutan jenis tanaman cabang lebih cepat pertumbuhannya dibandingkan batang pokok,” kata Salah seorang Petugas Dari Dinas pertanian Kota.
Tampak Kondisi Jalanan Pada saat dilakukan Pemotongan Pohon oleh Dinas pertanian Bandar lampung. 03/06/2020.
Menurutnya, pohon tersebut rentan akan tumbang. Maka dari itu, pihak Dinas Pertanian melakukan penebangan guna mengantisipasi dini sebelum jatuhnya korban.
“Kita memang ditugaskan untuk menata pohon kedondong hutan, terutama di jalan-jalan protokol. Karena pohon itu mudah tumbang,” sambung dia.
“Tetap melaksanakan penataan apabila ada informasi dari masyarakat jika ada pohon yang membahayakan, karena itu pekerjaan rutinitas,” imbuhnya. ( Rama )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed