61 views
oleh

Warga Suka Maju Pastikan Penemuan Mayat Dialiran Sungai Familinya

DIFa TV News (Tulang Bawang) – Kepala kampung suka maju bersama pihak keluarga mendatangi rumah sakit umum menggala untuk memastikan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki yang tampa indentitas (anonim) dialirkan sungai tulang bawang, dusun cakat raya.

Sutrisno kepala kampung Suka Maju mengatakan berdasarkan informasi media pihak keluarga yang merasa kehilangan salah satu sanak famili melaporkan kepada kampung bahwa diduga korban mayat anonim berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan disugai cakat tersebut adalah keluarga mereka atas nama safaat dusun 4 RT 3 kampung suka maju, kecamatan Banjar Margo.

Menindaklanjuti keterangan pihak keluarga kepala kampung mendatangi rumah sakit menggala untuk memastikan mayat tersebut adalah salah satu warga nya. alhasil benar mayat tersebut adalah salah satu warga nya. Senin (08/06/2020).

Sutrisno menambahkan, berdasarkan cerita keluarga, korban meninggalkan rumah pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 02.30 WIB, korban telah pergi dari rumah yang diketahui oleh ibu kandungnya.

“Almarhum pergi menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam silver, sekira jam 06.00 WIB. Adik kandungnya yang bernama Siti Nur Fadilah menemukan kertas yg bertulisan ” Mak aku jilih Motor,”terangnya.

Selanjutnya, Senin (8/6/2020) pukul 11.30 WIB, salah satu keluarga almarhum mendapat informasi dari media sosial faceebook. Kemudian, salah satu keluarga atas nama Somat (38) cek ke rumah sakit.

“Setelah melihat ciri – ciri korban. Ia langsung memberi tahu kepada pihak keluarga kalau ciri – ciri tersebut sama persis dengan korban,”kata dia.
Pihak keluarga almarhum telah membawa pulang jenazah almarhum, dan langsung dilakukan prosesi pemakaman di kampung setempat.

Tak lupa, Sutrisno, mewakili pihak keluarga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak, yang telah menemukan jasad almarhum di Sungai Cakatraya dan membantu mengurus jasad tersebut.

Diberitakan sebelumnya keterangan resmi Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga hari Minggu (07/06/2020), sekira pukul 11.30 WIB, di aliran Sungai Tulang Bawang, Dusun Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Mayat ini pertama kali ditemukan oleh saksi Hendra (30) dan Adri (29), saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD) dengan posisi mengambang di aliran Sungai Tulang Bawang,” ujar AKP Sandy.

Kasat Reskrim menjelaskan, mulanya para saksi ini sedang mencari ikan di Sungai Tulang Bawang dengan menggunakan perahu getek dan melihat ada sebuah benda seperti orang yang sedang mengambang di tengah sungai. Para saksi lalu mendekat dan ternyata benar bahwa benda tersebut adalah sesosok manusia berjenis kelamin laki-laki yang tidak mereka kenali sudah dalam keadaan MD.(Dedy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed