63 views
oleh

Warga Punjul Agung Terima BLT Tahap II Warga Terdampak Covid-19

DIFa TV NEWS (Way Kanan) – Kepala kampung Punjul Agung, Kecamatan Buay Bahuga salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II pada warga yang terdampak Covid 19.

Hal itu dilaksanakan oleh Riwayat kepala kampung Punjul Agung, sebagaimana amanah Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menanggulangi warga yang terdampak Virus Corona. jelas Kades Punjul Agung, Kamis 11/06/2020.

Masih menurut Riwayat, dari hasil pendataan yang diperoleh di Kampung Punjul Agung sebanyak 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yakni 30 Kepala Keluarga (KK) mencairkan melalui Rekening Bank BRI dan 38 KK diterima secara langsung.

Baca juga :

DPC AJO Indonesia Kabupaten Way Kanan, gelar Rakor Pemantapan Organisasi

Alhamdulillah 6 Orang Covid 19 Way Kanan Dinyatakan Sembuh

Rudi Anoi Marwan menegaskan Pelaksanaan penyaluran BLT tahap II tersebut, di Balai Kampung Punjul Agung, Selasa 09/06/2020 lalu, yang dihadiri oleh Pendamping kampung, BPK, Pendamping TKSK, Aperatur Kampung, unsur Kepolisian dan segenap awak media serta Relawan tingkat kmp.

Foto Bukti Transfer Pembagian BLT Covid 19

Data itu diperoleh betul-betul sesuai kondisi lapangan dan itu dilaksanakan dari level paling bawah atau bottom-up, jelas kepala kampung.

Ditambahkannya, penyaluran bantuan sosial dan BLT Dana Desa ini telah sesuai dan tepat sasaran berdasarkan sinkronisasi data yang menjadi bagian krusial dalam proses pendataan calon penerima, ujar Kades Riwayat.

Pengumpulan data dimulai dari tingkat RT dan relawan tingkat kampung, daftar ini kemudian diverifikasi dan divalidasi, serta ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), terang Riwayat.

Riwayat juga berharap agar BLT yang telah diterima warga, dapat memberikan dampak signifikan bagi kesehatan, ekonomi, sosial, dan kesejahteraan masyarakat, tukasnya.(is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed