181 views
oleh

Video Jokowi Marahi Menteri Jadi Meme: Pak, Asmara Saya dengan Dia Gimana?

DIFa TV News (Jakarta) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan peringatan tegas kepada menterinya agar bekerja maksimal. Namun, aksi Jokowi memarahi para anak buahnya itu justru dijadikan meme kocak oleh warganet hingga viral di media sosial.

Salah satunya akun Twitter @monstreza yang memotong video sidang kabinet yang dipimpin oleh Jokowi pada Kamis (18/6/2020) lalu. Akun itu memberikan pertanyaan seputar percintaan, kemudian seolah dijawab langsung oleh Jokowi lewat potongan video sidang kabinet.

Pak hubungan saya sama dia gimana?” tanya akun itu seperti dikutip Suara.com, Senin (29/6/2020).

Saya harus ngomong apa adanya, nggak ada progres yang signifikan, nggak ada,” jawab Jokowi dalam cuplikan video.

Cuplikan video yang dijadikan meme itu adalah ketika Jokowi menyampaikan kekecewaannya melihat progres kerja para menteri. Jokowi tidak melihat ada perkembangan kerja yang signifikan.

Baca Juga:Jokowi: Demi untuk Rakyat, Negara, Saya Korbankan Reputasi Politik!

Video Jokowi marah-marah malah dijadikan meme kocak (Twitter/monstreza)
Video Jokowi marah-marah malah dijadikan meme kocak (Twitter/monstreza)

Selain itu, ada pula meme kocak lainnya yang menanyakan status hubungan. Pertanyaan itu juga dikaitkan dengan salah satu cuplikan video Jokowi.

Cewek: Jadi kita ini apa?
Cowok:….” tulis akun @mostreza.

Berbahaya sekali kalau perasaan kita seperti nggak ada apa-apa,” jawab Jokowi.

Baca Juga:Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Sosialisasi Empat Pilar di Surabaya

Meme cuplikan video Jokowi tersebut mendadak viral di media sosial. Banyak warganet yang ikut membuat meme lain menggunakan cuplikan video tersebut.

Akun @pjalankaki juga membuat meme kocak menggunakan cuplikan video Jokowi. Ia membuat percakapan pria dan wanita seputar percintaan juga.

Video Jokowi marah-marah malah dijadikan meme kocak [Twitter/monstreza]
Video Jokowi marah-marah malah dijadikan meme kocak [Twitter/monstreza]

Cowok: Selama ini sebenarnya aku sayang sama kamu.
Cewek: T-tapi, tapi aku …
Cowok: Sssh, aku harap …” tulis akun @pjalankaki.

Percakapan tersebut dilanjutkan dengan cuplikan video Jokowi dalam sidang kabinet.

Perasaan itu tolong sama, kita sama,” ujar Jokowi.

Beberapa meme kocak ucapan Jokowi dibanjiri beragam komentar publik. Banyak warganet mengaku gagal fokus usai melihat kumpulan meme kocak Jokowi.

Hahahahaha bangk* ngakak gue,” ucap @aliakbar_62.

Ancaman reshuffle

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo a.k.a Jokowi memperingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju yang masih bekerja biasa-biasa saja saat pandemi covid-19, untuk mengubah cara kerjanya.

“Perasaan ini harus sama. Kita harus mengerti ini. Jangan biasa-biasa saja, jangan linear, jangan menganggap ini normal. Bahaya sekali kita, saya lihat masih banyak kita yang menganggap ini normal,” kata Presiden Jokowi dengan nada tinggi, saat menyampaikan arahan dalam sidang kabinet paripurna, di Istana Negara pada 18 Juni 2020.

Video arahan Presiden Jokowi tersebut baru dikeluarkan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada “channel” Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu.

Dalam arahan tersebut, Presiden Jokowi bahkan membuka opsi “reshuffle” menteri atau pembubaran lembaga yang masih bekerja biasa-biasa saja.

“Bisa saja, membubarkan lembaga, bisa saja ‘reshuffle’. Sudah kepikiran ke mana-mana saya, entah buat perppu (peraturan pemerintah pengganti undang-undang) yang lebih penting lagi. Kalau memang diperlukan. Karena memang suasana ini harus ada, kalau bapak ibu tidak merasakan itu sudah,” kata Presiden Jokowi sambil mengangkat kedua tangannya.(*Red)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed