77 views
oleh

Teguh Santosa Terpilih Secara Aklamasi sebagai ketua JMSI periode 2020-2025

DIFa TV News (Jakarta) – Para peserta Musyawarah Nasional I Jaringan Media Siber Indonesia (Munas JMSI) secara aklamasi memilih Teguh Santosa sebagai ketua JMSI periode 2020-2025, Senin (29/6), pukul 17.00 WIB.

Ketua JMSI Jakarta itu dipilih 21 JMSI provinsi pada Munas I JMSI yang digelar secara virtual. Munas yang dipusatkan di Riau ini merupakan munas virtual pertama di Indonesia.

Baca juga : Jaringan Media Siber Indonesia Lampung ikut road show webinar JMSI Covid-19 Bersama Dubes RI untuk China

Sedangkan Plt Ketum JMSI Mahmud Marhaba yang memimpin pelaksanaan Munas sejak dideklarasikan 8 Februari lalu terpilih pula secara aklamasi sebagai sekretaris jenderal JMSI.

Mahmud Marhaba PLT Ketua JMSI saat pelaksanaan munas via weeb zoom bersama peserta Munas I JMSI

JMSI Lampung yang diwakili Plt Ketua Herman Batin Mangku, Barusman dari DivaTv, dan Isbedi Stiawan dari Inilampung.com juga mendukung terpilihnya Teguh-Mahmud.

Teguh Santosa mengucapkan terima kasih kepercayaan yang diberikan para pengurus JMSI provinsi. “Amanah saya terima karena kita punya pandangan dan niat baik yang sama,” ujarnya.

CEO RMOLNetwork itu mengungkapkan sebetulnya malu menerima kepercayaan. “Tapi, demi niat baik bersama, Inya-Alloh, saya terima dan jalankan amanah,” katanya.

Baca juga : Munas JMSI Resmi Dibuka Menko Perekonomian

“Aktor utama sebenarnya bang Mahmud Marhaba. Sementara saya hanya berkewajiban membantu niat baik dia dan rekan-rekan,” kata Teguh usai terpilih jadi ketua umum JMSI.

Dalam enam bulan ini, dikatakannya, akan berusaha mengejar pendaftaran JMSI sebagai konstituen Dewan Pers.

Untuk program lainnya, Teguh dan kepengurusan yang akan disusunnya akan berusaha membantu perusahaan media daerah untuk maju bersama-sama demi Indonesia.

Sementara Sekjend JMSI terpilih, Mahmud Marhabah menjelaskan, ada 21 provinsi yang memberikan pandangan umumnya. Hasil inilah, kata dia, yang akan menentukan JMSI ke depan.

“Kita semua berharap kepemimpinan ke depan jadi solid dan jadi harapan kita semua. Terima kasih atas dukungan,” ujar wartawan dari Gorontalo itu.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Teguh Santosa yang telah mensupport terlaksanannya Munas I JMSI. “Kita sepakat mendukung kepemimpinan Teguh Santosa,” tegasnya.

Keputusan ini sendiri langsung tercatat di SK No 07 JMSI yakni dengan menetapkan Teguh Santosa sebagai Ketua Umum JMSI sebagai calon tunggal.

Untuk selanjutnya akan dibuat kepengurusan JMSI Pusat yang nantinya disusun tim formatur.

Tim formatur sendiri terdiri dari Teguh Santosa sebagai ketua tim, Mahmud Marhabah, Rahiman Dani, Dhenie Kurnia serta Zacky Mubarok.(*rilis)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed