185 views
oleh

Sosialisasi New Normal” Kampung Segala Mider Gelar rakor

DIFa TV News (Lampung Tengah) – Menjelang Kesiapan menuju New Normal.pemerintah kampung segala mider kecamatan pubian kabupaten Lampung tengah Propinsi lampung menggelar rapat sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di balai kampung desa segala mider,senin 29/06/2020.

Sosialisasi new normal dipimpin langsung oleh Bambang Setian aris,selaku kepala kampung.Selain itu turut hadir camat Pubian,babinsa dan kepala puskesmas payung rejo,mantri puskesmas,tokoh masarakat serta tokoh adat ,tokoh pemuda dan seluruh aparatur kampung segala mider.

Bambang Setian aris, kepala kampung Segala Mider

Baca Juga  : Kepala Dusun di Lampung Tengah Potong BLT DD Rp. 50.000/ Kepala keluarga

Dalam sambutannya,kepala kampung Bambang setiawan Aris menyampaikan pemerintah kampung secara bertahap akan menerapkan new normal atau tatanal normal baru yang produktif dan aman dari covid-19.

Terkait hal ini pemerintah akan melaksanakan penertiban disiplin serentak,terkecuali bagi daerah yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ).

Untuk menghentikan pandemi covid-19 ini,salah satunya dengan memutus mata rantai penyebaran dengan penerapan sosial distancing dan penegakan protokol kesehatan,seperti memakai masker,rajin mencuci tangan serta menjaga jarak,” Ujar kepala Kampung Segala Mider yang akrab dipanggil B.S.A ini.

Selanjutnya Camat pubian, Hi.A. Rahman, Sps. MM. dalam sambutannya mengatakan ada beberapa hal yang perlu ditekankan yaitu kepada personil gugus tugas Covid-19 kampung segala mider agar dapat mengikuti protokol kesehatan,memantau keluar masuknya bagi warga pendatang,dan wajib lapor kepada pemerintah kampung.hal ini dimaksudkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  : Kepala Kampung Gedung Aji LamTeng Diduga Jarang Ngantor

masih menurut camat,berkaitan dengan program Dana Desa perlu warga ketahui pada tahun 2020 dana tersebut yaitu 70% untuk pemberdayaan sedangkan 30 % untuk pembangunan.

Ditempat terpisah kepala puskesmas payung rejo, Joko Wantoro, S. Kep Ners MM,saat dimintai komentarnya berkaitan dengan new normal,tidak banyak berkomentar,yang jelas kita ikuti saja protokol kesehatan,”Ujarnya singkat.(*Mansur)

Video Liputan :


 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed