203 views
oleh

Silahkan Cek!! Kartu Prakerja Sudah Cair Sejak 15 Juni 2020

DIFa TV News (Jakarta) – Kabar gembira untuk para pemegang Kartu Prakerja yang pada hari ini tepatnya tanggal 15 Juni 2020 sudah dicairkan senilai Rp 600.000,-

Dari saudara Febri. Di Pamekasan, Jawa Timur, melaporkan bahwa dana kartu pra kerja nya telah cair sejak tanggal 15 Juni 2020.

Sekali lagi, sebagian dari kita saat ini sudah merasakan manfaat dari program kartu pra kerja.

Selamat untuk anda yang sudah melaksanakan pendaftaran ataupun sudah mendaftar sesuai aturan dengan baik dan lulus dengan baik.

Dan juga sudah mengikuti berbagai macam pelatihan dengan biaya pertama untuk pelatihan online senilai Rp1.000.000,-

Baca Juga:Kapolri : Sikat Tanpa Ampun Pelaku Korupsi Bansos Di Saat Pandemi Covid-19

Sekarang anda sudah memiliki sertifikat hasil pelatihan atau sertifikat online yang sudah Anda terima.

Dan sekaligus saran bahwa sertifikat yang sudah anda dapatkan mohon jangan dihilangkan.

Silahkan ambil sertifikat yang sudah anda dapatkan kemudian print out di tempat print di daerah anda atau yang ada di sekitar lokasi Anda.

Print out tersebut menjadi bukti bahwa anda sudah lulus dengan baik.

Baca Juga:Lagi!! Pemerintah Perpanjang Bansos hingga Subsidi Listrik Sampai Desember

Dan kemudian sertifikat itu harus Anda simpan, karena bisa jadi sertifikat itu akan digunakan di kemudian hari dan akan sangat bermanfaat bagi anda sendiri.

Perlu diketahui bahwa pada tanggal 15 Juni 2020 anda sudah menerima sejumlah uang sebagai pemegang kartu pra kerja senilai Rp600.000.

Berarti bahwa anda sudah siap dalam menggunakannya dengan baik untuk memulai pekerjaan Anda sesuai dengan yang anda ikuti dalam pelatihan.

Jikalau Anda mengikuti pelatihan dalam bidang media online yang anda sukai, contoh menjadi seorang youtuber, maka anda juga akan diprioritaskan untuk menerima pelatihan-pelatihan tentang dunia youtuber.

Dan selanjutnya, uang Rp 600.000,- tersebut anda gunakan untuk mengembangkan pekerjaan anda sesuai dengan pelatihan yang anda ikuti.

Kalau misalnya Anda mengikuti dunia seputar YouTube atau Youtuber Indonesia, maka gunakan uang tersebut untuk biaya hidup anda dalam memulai kreativitas Anda.

Negara sudah menyediakan uang agar Anda bisa mendapatkan pekerjaan.

Contoh dengan YouTube.

YouTube memang bisa menghasilkan, bisa menghasilkan uang dengan catatan anda sudah mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Untuk itu silahkan anda membuat video tentang konten anda yang pasti original. Bisa menggunakan HP ataupun dari kreativitas anda yang lain ataupun juga menggunakan kamera khusus.

Yang terpenting anda menghasilkan konten untuk memulai kartu pra kerja anda, itu contoh Kalau anda dibidang YouTube.

Jikalau anda memilih pelatihan dalam bidang bisnis, dalam hal ini berbasis online. misalnya menu-menu makanan atau sekedar snack atau makanan ringan, maka uang Rp 600.000,- tersebut anda gunakan untuk bisa menyalurkan atau bisa mempromosikan hasil karya anda sebagaimana Pelatihan yang sudah anda ikuti.

Harapannya, Negara memberikan kartu Prakerja kepada anda, khususnya di masa Pendemi ini agar bisa melaksanakan pekerjaannya dari rumah yang mudah, enteng, tidak harus beraktivitas di luar rumah, untuk memutus mata rantai.

Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan di masa pandemi ini khususnya kepada keluarga anda, lingkungan anda, atau lingkup pekerjaan anda.

Kartu prakerja ini cair bagi yang tahap/gelombang ke II.

Sekedar tambahan bahwa di bulan Juni tanggal 15 tahun 2020, Anda menerima Rp600.000 dan pada bulan berikutnya, yaitu Juli tanggal 15 sebagaimana terjadwal, anda akan menerima Rp600.000 lagi, kemudian di tanggal 15 Agustus anda juga akan menerima uang sejumlah Rp600.000 lagi, dan di bulan September anda juga akan menerima sejumlah uang dari kartu pra kerja dengan nilai yang sama, yaitu Rp600.000,-

Jadi nilai uang yang diterima 600 rb di bulan Juni, 600 rb di bulan Juli, 600 rb di bulan Agustus, dan 600 rb di bulan September, semoga bermanfaat.

 

Dikutip dari Gurdam.com

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed