108 views
oleh

Sekolah Buka di Zona Hijau, Kemendagri Kerahkan PKK hingga Satpol PP

DIFa TV News (Jakarta) – Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Eko Wibowo mengatakan, pihaknya akan meminta seluruh komponen masyarakat untuk membantu mengawal jalannya sekolah dalam zona hijau yang buka di tengah masa transisi tatanan hidup baru atau new normal.

Mulai dari relawan hingga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun dikerahkan untuk membantu berjalannya sekolah dari berbagai sektor.

Baca Juga:Penularan COVID-19 pada Anak Masih Tinggi, IDAI Minta Tunda Sekolah Sampai Desember 2020

Eko mengatakan pihak yang terlibat bukan hanya berasal dari pemerintahan, tetapi juga non pemerintah untuk sama-sama memonitoring proses belajar mengajar pada zona hijau di masa transisi New Normal. Untuk sektor kesehatan sendiri, pihaknya akan meminta Posyandu dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

“Kami juga akan nanti meminta kepada PKK untuk membantu termasuk juga Dharma Wanita kita akan juga membantu,” kata Eko dalam paparannya yang disiarkan langsung melalui YouTube Kemendikbud, Senin (15/6/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan banyak dibantu oleh tenaga relawan. Ia menyebut sudah banyak masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai relawan untuk sektor pendidikan.

Baca Juga:Kapolri : Sikat Tanpa Ampun Pelaku Korupsi Bansos Di Saat Pandemi Covid-19

Lebih lanjut Eko juga mengatakan kalau pihaknya akan menurunkan anggota Satpol PP untuk sisi penegakkan hukum.

“Untuk menegakanya kami nanti akan memerintahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk terus memberikan penegakan hukum serta sektor-sektor lain yang memungkinkan membantu dalam proses belajar mengajar ini,” pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed