47 views
oleh

Resmi, PSSI Terbitkan SK untuk Mainkan Kembali Kompetisi pada Oktober 2020

DIFa TV News (Jakarta) – Kompetisi musim ini, baik Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan kembali kick off pada Oktober mendatang. Hal itu tertuang lewat Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020

SK tersebut untuk menindaklanjuti surat sebelumnya pada 27 Maret lalu yang bernomor SKEP/48/III/2020. Isinya tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia terkait penyebaran COVID-19 dalam keadaan kahar atau force majeure.

Baca Juga:Resmi, PSSI Pastikan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

“SK bernomor SKEP/53/VI/2020 mulai berlaku terhitung sejak tanggal yang ditetapkan yaitu 27 Juni,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, saat sesi jumpa pers di Kantor PSSI, Gedung FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (28/6) malam.

“Saya akan teruskan ke seluruh teman-teman yang ada di Liga 1, Liga 2, dan para Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk nanti disesuaikan seperti yang saya sampaikan. Karena ini terkait dengan para pelatih, para pemain, dan sebagainya,” katanya menambahkan.

Kampanye Lewat Sepak Bola

Ada delapan pertimbangan yang membuat PSSI kembali melanjutkan kompetisi musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu. Satu di antaranya yaitu menjadikan sepak bola sebagai media kampanye.

“Kita perlu kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan lewat kompetisi sepak bola. Ini merupakan kampanye yang baik untuk kita keluar,” tuturnya.

Baca Juga:Shin Tae-yong Minta Bertemu Ketum PSSI Mochamad Iriawan

“Beberapa liga sudah melakukan ini di Eropa dan negara-negara Asia ya. Kalau kita tidak mulai, gak pernah mulai karena kita tak pernah tahu kapan Covid-19 ini akan berhenti,” imbuh Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed