106 views
oleh

Ratusan Burung Kacer Tanpa Dokumen diamankan di Pelabuhan Bakauhuni

DIFa TV News (Lampung Selatan) – Balai Besar Karantina Pertanian kelas 1 Bandar Lampung wilayah kerja Bakauheni bersama Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni mengamankan burung jenis kacer tanpa dokumen yang rencananya akan diperjualbelikan menuju jakarta, Sabtu malam, 27 Juni 2020.

“Terdapat ratusan ekor burung kacer yang kami amankan ,” ujar penyidik BKP wilker Bakauheni Buyung Hardiyanto saat dikonfirmasi awak media, Minggu, 28 Juni 2020.

Baca juga:Jelang New Normal,Satgas Penangan Covid-19 Lampung Selatan lakukan Sosialisasi

Burung-burung tersebut ditemukan di dalam mobil dibawa seorang penumpang mobil Kijang Inova D-1468-AAQ di Area Pemeriksaan Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Menurut Iptu Ferdiansyah,penagkapan bermula saat petugas tengah melakukan pemeriksaan rutin pada kendaraan yang akan keluar masuk pelabuhan.

Pada saat itu salah satu anggota kami mendapati puluhan boks di dalam kendaraan yang berasal dari jambi yang rencananya akan di bawa lewat pelabuhan bakauhuni menuju jakarta.

Baca juga:Kabar Baik! 12 Pasien Corona di Lampung Dinyatakan Sembuh

Ferdiansyah menandaskan pelaku yang membawa burung-burung ini akan dilakukan proses hukum.

“Pembawa burung-burung ini tidak dapat menunjukkan dokumen karantina sehingga di limpahkan perkaranya kepada Seksi Penindakan BKP Bakauhuni,” katanya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 31 Undang-undang Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan. Ancaman hukumannya 3 tahun penjara dan denda Rp150 juta.(*red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed