304 views
oleh

OTT”3 Oknum LSM : Ketum LIPAN”Meminta Pemberi dan Penerima Dapat Diproses Sama Sesuai Hukum Yang Berlaku

DIFa TV News (Pesawaran) – Ketua Umum Lemabaga Swadaya Masyarakat Dewan Pimpinan Pusat (LSM-DPP-LIPAN) Abas Mutian Saleh,berikan reaksi dan meminta Aparat Penagak Hukum Polres Pesawaran,bertindak adil untuk dapat memproses hukum keduanya, terkait Oprasi Tangkap Tangan OTT.Ke 3 oknum LSM kepada kepala Desa,di Kabupaten Pesawaran,bebarapa hari lalu.

Menurut Abas Mutian memang benar, aparat harus menindaklanjuti setiap laporan masyarakat.Namun tentunya perlu adanya pertimbangan yang dapat di ambil dari peristiwa OTT di maksud,dalam hal ini saya melihat dari kronologisnya,fakta ini ada pemberi dan penerima patut di duga suap Oknum Kepala Desa kepada ke 3 oknum LSM yang berakhir dengan Oprasi Tangkap Tangan OTT,”katanya dengan media ini,22/6/2020.

Baca juga:Nanda Indira Dendi Berikan Bantuan Covid-19 Kepada Desa Yang Terdampak

Dengan fakta ini saya selaku Aktivis pemantau kebijakan,meminta Aparat Penegak Hukum Wilayah Hukum Polres Pesawaran,agar kiranya dapat juga menproses Oknum Kepala Desa selaku Pemberi uang yang beralasan takut di laporkan ke pihak-pihak yang berwajib,ini sangat nampak sekali ada indikasi penyuapan,dan saya berharap pemberi dapat juga di proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,”pintanya.

Abas Mutian menambahkan untuk meminta semua Aktivis di pesawaran Khususnya DPD-LIPAN Pesawaran dapat mengawal kasus ini,dan mencari pembuktian bahwasanya memang benar ada dugaan Oknum Kades Kerta Kecamatan Way Khelau menyalahgunakan jabatan dalam dugaan penyimpangan Dana Desa.”tutupnya.

Baca juga:Desa Kedondong Terima BLT Dana Desa Tahap Pertama

Diberitakan sebelumnya Ke 3 Oknum LSM yang terjaring OTT saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Wilayah Hukum Polres Pesawaran.(Red)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed