153 views
oleh

Munas JMSI Resmi Dibuka Menko Perekonomian

DIFa TV News (Jakarta) – Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi dibuka secara virtual oleh Menko Perekonimian, Airlangga Hartarto, melalui Webinar Zoom Meeting, pada Selasa sore (23/6).

Selain membuka Munas I JMSI dengan mengangkat tema ‘’JMSI Menegakkan Marwah dan Martabat Media Siber Indonesia’’, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto juga dihadirkan sebagai pembicara dalam orasi virtual ‘’Cetak Biru Ekonomi Nasional New Normal’’ yang dipandu oleh CEO RMOL Network, Teguh Santosa dan pengantar oleh Ketua Umum JMSI, Mahmud Marhaba.

Pimpinan Media DIFa TV Hi. Barusman HM dan Pimpinam media RMol Lampung Herman Batin mangku saat mengikuti pembukaan Munas I JMSI Via Webminar.23/06/2020.

Ditanya soal dana korporasi yang dikucurkan untuk penanganan Covid-19, Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto menyatakan, kucuran dana pembiayaan korporasi untuk ITDC dari Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19 ini sebesar Rp 0,5 triliun.

Baca juga : Jaringan Media Siber Indonesia Lampung ikut road show webinar JMSI Covid-19 Bersama Dubes RI untuk China

‘’Dana ini untuk persiapan tahun depan,’’ kata Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat menjawab pertanyaan Sekretaris JMSI Provinsi NTB, Abdul Rasyid Zaenal.

Sedangkan arah riset dan transformasi ekonomi, kata Airlangga Hartarto, dilakukan menuju ke arah digitalisasi dan pemetaan IKM/UKM.

Dalam webinar pembukaan Munas I JMSI ini, dua pengurus JMSI Lampung,  Barusman dari DivaTV dan Junaidi dari Mediaotentik yang ikut vidcom di Sekretariat JMSI Lampung sangat mengapresiasi Road to Munas I JMSI.

Baca juga : Munas I JMSI di Riau Akan Dibuka Menko Perekonomian

Plt Ketua JMSI  Lampung Herman Batin Mangku meminta para pengurus JMSI Lampung memeriahkan puncak Munas I JMSI pada tanggal 29 Juni nanti.

Dua pengurus JMSI Lampung, Barusman dari DivaTV (pakai masker) dan Junaidi dari Otentik (berdiri) ketika Vidcon JMSI dengan Menko Perekonomin Airlangga Hartarto

Di sisi lain, Airlangga mengatakan, keberhasilan bangsa Indonesia selamat dari dampak Covid-19 tak hanya tergantung pada kebijakan pemerintah. Peran serta dari segenap rakyat Indonesia untuk mewujudkan tatanan hidup baru sangat dibutuhkan dan menentukan masa depan bangsa.

“Untuk mewujudkan semua ini butuh kedisiplinan masyarakat. Oleh karena itu kita libatkan aparat keamanan untuk mendorong pendisiplinan dengan harpan segera terbentuk budaya baru, normal baru,” demikian Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.( Rama)

Video  : 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed