50 views
oleh

Meski New Normal,PN Tanjungkarang Bandar Lampung Akan Tetap Sidang Secara Online

DIFa TV News (Bandar lampung) – Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang Kelas IA Bandar Lampung akan tetap melakukan persidangan secara telekonferensi atau online meski sudah new normal.
Hal itu diungkapkan Ketua PN Tanjungkarang, Timur Pradoko, saat diwawancarai awak media di ruangannya, Selasa (2/6/2020).
“Sampai dengan hari ini kita masih memakai telekonferensi, karena belum ada aturan baru yang membolehkan persidangan itu dilakukan seperti biasa,” ungkapnya.
Baca Juga :
Menurutnya aturan new normal itu adalah memulai kehidupan baru di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.
“Pengertian new normal itu kan hidup baru atau tatanan baru, bukan hidup normal sebelum ada COVID-19. Itu yang harus kita garis bawahi dulu,” kata Timur.
PN TanjungKarang Foto.

 

Pihaknya juga sudah menerima surat dari Mahkamah Agung (MA) terkait protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19 pada persidangan.
“Yang jelas pengadilan itu sudah ada surat edaran dari Ketua Mahkamah Agung mulai dari nomor 1 sampai nomor 5 tahun 2020. Tentunya ini acuannya ke peraturan pemerintah sendiri, seperti dari Menpan RB,” papar dia.
Selain itu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) belum bisa mengeluarkan terdakwa dari tahanan masing-masing.
“Kita masih menggunakan telekonferensi karena larangan dari Menkumham untuk terdakwa yang dititipkan ke sana belum bisa dibawa ke sini. Itu masih berlaku,” pungkasnya.( Rama)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed