91 views
oleh

Masa Wabah Covid-19 Pembayar Zakat Fitrah Di Masjid Mu’awanah Masih Tetap Antusias

DIFa TV News (Lampung) –Di tengah Pandemi Covid-19 , Panitia Ramadhan Masjid Mu’awanah Kecamatan Kedaton tetap membuka pelayanan pembayaran Zakat Mal, Zakat Fitrah, Fidyah dan Infaq.

Ketua Panitia Idul Fitri dan Baziz 1441 H Hi.Bastian menyatakan pembayaran zakat fitrah telah dilaksanakan sejak Pertengahan Ramadan, walaupun adanya wabah Virus Covid-19 yang terjadi di Seluruh Wilayah Indonesia, hingga kini masyarakat yang menyalurkan zakat melalui masjid tersebut masih tetap antusias sama seperti  dengan tahun- tahun sebelumnya.

Masjid Mu”awanah Kedaton Kota Bandar Lampung. 21/5/2020

Menurut Hi.Bastian, 90 persen pembayar zakat fitrah membayarkannya dengan uang.

Namun, ia mengatakan pembayar zakat fitrah pun dapat membayarkannya dengan beras dan datang langsung ke Masjid Mu’awanah.

“Kami terima dua-duanya, tapi dari tahun ke tahun, 90 persen, masyarakat pakai duit,” ujar Hi. Bastian, saat dikonfirmasi, Kamis (21/5/2020)

“Sedikit yang bayar pakai beras,” lanjutnya.

Menyoal penerima Zakat Fitrah dari pihak Masjid Mu’Awanah, diprioritaskan kepada individu masyarakat sekitar Masjid.

“Yayasan bisa, tapi kami prioritaskan yang dari individu,” kata Hj.Bastian.
Untuk jadwal pembagian penerimaan zakat fitrah, ia juga menuturkan hari pembagian penerimaannya akan dilakukan Hari Jumat 22 Mei 2020,” ucapnya.

Dikonfirmasi Terpisah Ketua Pengurus Masjid Mu’awanah Hi.Barusman mengatakan tidak ada kegiatan keagamaan selama Bulan Ramadan ini.

Mengenai pelaksanaan Sholat Ied yang rencananya akan dilaksanakan di Masjid Mu’awanah,juga masih menunggu arahan dari Pemerintah Daerah setempat. (Rama )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed