77 views
oleh

Manchester City Keok di Stamford Bridge,Liverpool Juara

DIFa TV News (Sports) – Gagal sudah perjuangan Manchester City mempertahankan gelar Liga Inggris. Kekalahan 1-2 dari Chelsea, Kamis (25/6/2020) malam atau Jumat dini hari WIB, memastikan titel lepas ke tangan klub rival, Liverpool.

Ya, pulang dengan tangan hampa dari Stamford Bridge sama sekali tak mengubah perbedaan di klasemen.

Man City kini tertinggal 23 poin dari The Reds, sudah tak mungkin memangkas jarak tersebut dalam tujuh pertandingan sisa.

Baca Juga:Diimbangi Everton 0-0, Pesta Juara Liverpool Tertunda

Itu artinya, Liverpool sudah bisa merayakan gelar juara Liga Inggris yang pertama dalam 30 tahun, sekaligus yang pertama di era Premier League.

Pasukan Pep Guardiola sudah berupaya sekuat tenaga, namun keberuntungan belum berpihak kepada mereka.

Chelsea unggul lebih dulu melalui aksi Christian Pulisic di menit ke-36, namun Kevin De Bruyne mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua.

Baca Juga:Hasil Manchester City vs Arsenal 3-0, Dua Gol Kesalahan David Luiz

Lewat gol tersebut, De Bruyne muncul jadi pemain pertama di Liga Inggris musim ini yang mampu mencatat dobel digit gol (10) dan assist (16).

Sayang, performa individual gelandang asal Belgia itu jadi sia-sia ketika rekannya, Fernandinho, melakukan pelanggaran fatal di kotak penalti dan diganjar kartu merah.

Chelsea mendapat hadiah penalti sementara City kehilangan satu pemain, dengan waktu menyisakan 12 menit.

Ketika Willian melesakkan bola dengan sempurna dari titik putih, The Citizens tahu bahwa mereka sudah kehilangan harapan untuk menang.

Cover Artikel Liga Inggris.
Cover Artikel Liga Inggris.

Dengan hasil ini, artinya para pemain Manchester City harus memberikan guard of honor kepada Liverpool, ketika kedua tim di Stadion Etihad, 2 July mendatang.

Baca Juga:Napoli Juara Coppa Italia Usai Taklukan Juventus Lewat Adu Penalti

Memberi penghormatan atas kesuksesan sang rival di kandang sendiri tentu akan terasa menyakitkan. Namun, itu juga bisa jadi tamparan untuk bangkit musim depan.

Di sisi lain, Chelsea mampu menjaga jarak dengan para pesaing zona Liga Champions. Hasil maksimal membuat mereka tetap unggul lima poin dari Manchester United di peringkat keempat Liga Inggris.

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Ross Barkley (Mateo Kovacic 73′), N’Golo Kante, Mason Mount (Pedro Rodriguez 90′); Willian, Olivier Giroud (Tammy Abraham 62′), Christian Pulisic (Billy Gilmour 90′);
Pelatih: Frank Lampard

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte (Nicolas Otamendi 74′), Benjamin Mendy (Oleksandr Zinchenko 59′); Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Rodri (David Silva 55′); Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Bernardo Silva (Gabriel Jesus 55′);
Pelatih: Pep Guardiola

Video :

 


 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed