17 views
oleh

Komisi IV DPRD Kabupaten Tulang Bawang Kunjungi Korban Puting Beliung

DIFa TV News (Tulang Bawang) – Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD kabupaten Tulangbawang langsung mengunjungi korban bencana angin puting beliung dikampung Dwi Warga Tunggal jaya,Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung,(20-05-2020).

Hal tersebut terbukti dengan turunnya anggota berseta ketua DPRD kabupaten Tulangbawang yang turun langsung ke lokasi bencana untuk melihat langsung kondisi masyarakat di kampung tersebut.

Ketua dan anggota komisi IV masing-masing bernama Hj.Morisman dari partai amanat Nasional (PAN), Mika Santoso dari partai Golongan Karya (Golkar) dan Imam Nawawi dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ketua dan anggota terlihat cukup terharu dengan kondisi parah di kampung Dwi Warga Tunggaljaya serta kampung Tri Tunggaljaya, kecamatan Banjar Agung kabupaten Tulangbawang.

Hj.Morisman menyebutkan, kami langsung turun kelokasi becana Angin puting beliung bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap masyarakat serta peran dan tugas kami sebagai wakil rakyat.

“kepedulian kami nantinya akan memberikan beberapa bantuan yang diperlukan masyarakat.

Nantinya dalam memberikan bantuan, langsung datang ke rumah korban dengan dikawal para relawannya pengurus ranting. Ia melihat secara langsung kondisi rumah korban yang rata dengan tanah akibat di sapu angin puting beliung.

Terpisah dari pada itu ditempat yang sama dikatakanMika Santoso, salah satu Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Tulangbawang, dari partai Golongan Karya (Golkar)

Bahwa saya ikut prihatin di masa pandemik Corona masyarakat harus diuji dengan cobaan rumah hancur dihantam hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih 30 menit mengakibatkan menerbangkan puluhan atap rumah masyarakat dan merobohkan bangunan.

Dijelaskan mika tujuan kami dari Ketua dan anggota komisi IV turun kelapangan, inggin mengecek langsung kejadian,kerusakan puluhan rumah yang di akibat hujan deras disertai angin kencang.

Masih dikatakan Mika, untuk jumlah kerusakan rumah sementara, menurut informasi kepala kampung Dwi Warga Tunggal jaya, sejumlah 56rumah, dari 20rumah rusak berat, 36 rusak ringan sedangkan di kampung Tri Tunggal jaya sejumlah 155rumah, dari 42rusak berat, 110rusak ringan 3 rusak sedang.

Dari data sementara tersebut, “Nantinya Pemerintah daerah dapat memberikan bantuan lebih mudah berupa tenda sementara maupun batuan logistik lainnya.”

Masih ditempat yang sama dikatakan Imam Nawawi salah Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD)kabupaten Tulangbawang,dapil II, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)saya ikut prihatin dan sedih melihat rumah masyarakat hancur pora-porandak dihatam Angin puting beliung

Dikatakan imam untuk masyarakat diharapkan iklas dan bersabar ini cobaan semua tidak kita inginkan tetapi apa boleh buat semua sudah terjadi sesuai keinginan alam, ungkapnya. (ADV)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed