128 views
oleh

Kepsek MIS Al Hikmah: Saat pembagian Raport,Siswa Tetap di Rumah

DIFa TV News (Bandarlampung) – Pandemi covid-19 memaksa masyarakat untuk tak berkumpul.

Salah satu bentuk pemerintah untuk mewujudkannya yaitu diterapkannya physical distancinghingga Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Akibatnya kantor memberlakukan bekerja dari rumah.Sekolah pun memberlakukan belajar dari rumah, bahkan pemerintah telah menyediakan materi pembelajaran melalui TVRI.

Demi terus terwujud imbauan tersebut, terdapat sekolah yang menghentikan pembagian rapor di sekolah pada umumnya.

Baca Juga  : Sekolah Buka di Zona Hijau, Kemendagri Kerahkan PKK hingga Satpol PP

Seperti yang dilakukan Di Madrasah Ibtidayah Swasta Al Hikmah Kecamatan Kedaton Kota Bandar lampung.Kegiatan akademik di Madrasah Ibtidayah Swasta Al Hikmah ini  memasuki masa pembagian raport bagi para siswa. Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya,dalam kegiatan tersebut, siswa harus tetap berada di rumah agar tidak terjadi kerumunan di sekolah.

“Yang boleh mengambil raport siswa adalah orang tua. Sedangkan anaknya tetap di rumah,pengambilan raportnyapun kami bagi menjadi dua gelombang,pertama tanggal 18 juni kemarin dan terakhir hari ini ” Ungkap  Kepala Sekolah Madrasah Ibtidayah Swasta Al Hikmah,Desi Supriani S. Pd. I , Selasa (23/6).

Desi mengatakan, menghindari kerumunan merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dia menyatakan, kebijakan itu dimaksudkan untuk menyelamatkan anak-anak dari kerumunan orang dalam skala besar.

Meski demikian, pengambilan raport siswa oleh orang tua pun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti misalnya, orang tua yang datang ke sekolah wajib menggunakan masker, dan harus tetap jaga jarak saat proses pembagian raport di ruangan kantor dewan guru.

Baca Juga  : Penularan COVID-19 pada Anak Masih Tinggi, IDAI Minta Tunda Sekolah Sampai Desember 2020

Sedangkan bagi pihak sekolah, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer sebelum para orang tua tersebut masuk ke ruangan.Dan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi para wali murid yang ingin datang mengambilkan rapor di depan pintu gerbang masuk sekolah.”Kita ingin lingkungan sekolah tetap bersih dan anak-anak tetap sehat,”tukas Desi

Sementara salah seorang perwakilan wali murid Mutiara Barusman, S.Pd mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Sekolah  Madrasah Ibtidayah Swasta Al.”Dalam pembagian raport, memang harus tetap mengikuti protokol kesehatan,dan hal itu tidak luput menjadi perhatian Pihak sekolah MIS Al Hikmah.” tandas Tia.( Rama)

Video  :


 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed