31 views
oleh

KAI Operasikan Kereta Api Reguler Mulai Hari Ini

DIFa TV News (Jakarta) –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mulai hari ini kembali mengoperasikan kereta api reguler baik KA jarak jauh maupun KA lokal.

Pengoperasian kereta api reguler ini karena masa pengoperasian Kereta Luar Biasa (KLB) telah habis.

Sebanyak 14 KA Jarak Jauh dan 23 KA Lokal dijalankan kembali mulai 12 Juni 2020. Sehingga masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api sudah bisa normal kembali.

Baca Juga : YCAB Beri Bantuan Keringanan Tagihan Listrik Ke-34 Provinsi

Adapun, kereta api yang dioperasikan tahap awal di antaranya rute kereta dari dan menuju stasiun Kiaracondong, Cirebon, Semarang Poncol, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Ketapang dan berbagai stasiun lainnya sesuai jadwal perjalanan KA Reguler yang beroperasi.

Sedangkan, untuk KA Lokal yang dijalankan mulai hari ini, merupakan penambahan frekuensi perjalanan pada KA yang saat ini sudah beroperasi.

Baca juga  : Semprot PLN soal Tagihan Listrik Melonjak, Fadli Zon: Jangan Kayak Maling!

“Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7 keberangkatan KA. Sedangkan penjualan tiket di loket stasiun dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA,” kata Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi pada Rabu lalu.

Pada tahap awal, KAI hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Tujuannya untuk menjaga jarak antarpenumpang selama dalam perjalanan.

Sebelum membeli tiket, calon penumpang juga diminta untuk memenuhi persyaratan dari Gugus Tugas dalam melakukan perjalanan bertransportasi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed