157 views
oleh

Jumlah PNS Ideal Pesisir Barat Belum Tercapai

DIFa TV News (Pesisir Barat) –Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Pesisir Barat Khairi mengungkapkan, secara keseluruhan berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Barat, jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Pesisir barat saat ini,  sebanyak 2.045 mestinya idealnya sebanyak 6.000 orang.

Khairi berharap perekrutan PNS baru harus disegerakan mengingat banyak terjadi kekosongan sumber daya manusia di Lingkungan Pemerintah Daerah Pesisir barat ini,belum lagi yang pensiun akhir tahun ini sebanyak 58 orang.

Baca juga: Jaringan Media Siber Indonesia Lampung ikut road show webinar JMSI Covid-19 Bersama Dubes RI untuk China

Untuk memenuhi kebutuhan PNS secara ideal, Khairi mengatakan bahwa Bagian Organisasi sudah mengusulkan formasi analis jabatan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) untuk dimasukkan dalam skema rekrutmen.

Diharapkan, pusat dapat menyetujui rekrutmen CPNS untuk Pesisir Barat. Jika sudah disahkan Kemenpan RB, artinya sudah menjadi dasar usulan untuk penggadaan PNS maupun PPPK.,” Ujarnya. (*Red)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed