220 views
oleh

Elfianah: Jadi Wartawan Harus Profesional Jangan Berita “Titipan”

DIFa TV News (Mesuji) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Elfianah dari partai (Nasdem) “Jadi wartawan harus profesional jangan berita titipan.”

Hal tersebut disampaikan Elfianah saat sambutan acara silaturahmi insan pers bersama DPRD kabupaten Mesuji bertemakan area Aspirasi dan Komunikasi.

Baca Juga  : Asisten I jadi Wasit saat Kadinkes dan Staff Ahli Berdebat “New Normal”

Dalam sambutannya Elfiianah selaku ketua DPRD kabupaten Mesuji menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ketua organisasi wartawan seperti PWI,AJO,IWO dan AWPI yang hadir dalam acara ini.

“Saya selaku pimpinan DPRD kabupaten Mesuji mengucapkan terimakasih kepada semua wartawan yang hadir dalam acara ini.”

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa seorang Jurnalis yang preposinal jangan mudah menerima berita titipan, karena setiap jurnalis memang memiliki hak untuk memberitakan tapi saya harap berita yang baik saja, apa lagi menyakut Pemerintahan kabupaten Mesuji.

Hal yang sama pun dikatakan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dr.ISMAIL SE.MM saat membuka sambutan bahwa berdasarkan topoksinya seorang Jurnalis memiliki hak untuk memberitakan tapi saya harap berita yang baik saja.

Baca Juga  : Masyarakat Mesuji Dambakan Pemberlakuan New Normal

Kemudian ia juga mengatakan seorang wartawan jangan menuliskan berita berdasarkan berita titipan seseorang karena seorang jurnalis memiliki kode etik, jelasnya.

Selain itu Ismail juga menyampaikan ucapan maaf kepada Insan Pers, dikarenakan keterlambatan pembukaan acara area Aspirasi dan Komunikasi Insan pers yang sebelumnya dijadwal pukul 09:00 WIB akan tetapi dibuka pukul 11:30 WIB.

Dikarenakan adanya hearing tertutup antara masyarakat dan pihak perusahaan. (*Exly)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed