79 views
oleh

Dua Rival Marc Marquez dalam Berburu Juara Dunia MotoGP 2020

DIFa TV News (Sports) – Grand Prix (GP) Spanyol di Sirkuit Jerez, 17-19 Juli, akan jadi penanda kembalinya MotoGP 2020 usai ditangguhkan sekitar empat bulan lamanya.

Marc Marquez dan Repsol Honda masih jadi kandidat utama juara dunia MotoGP 2020, menyusul kesuksesan mereka dalam empat musim terakhir.

Baca Juga: Legenda MotoGP Inginkan Valentino Rossi Tak Buru-Buru Pensiun

Namun, mantan pembalap MotoGP, Alex Criville, memprediksi dua nama yang akan jadi rival utama Marc Marquez dalam upayanya mempertahankan gelar.

Mereka adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Keduanya diyakini bakal tampil konsisten.

Alex Criville mengatakan persaingan ketiganya dalam MotoGP 2020 yang akan comeback pada Juli mendatang bakal sangat menarik.

Apalagi, saat ini, kondisi fisik Marc Marquez telah sepenuhnya pulih dari cedera bahu. Pembalap asal Spanyol itu menjalani operasi, November 2019.

Hal tersebut dikemukakan Alex Criville dalam wawancara dengan MotoGP yang kemudian dilansir oleh Tuttomotoriweb.com.

“Honda dalam kondisi siap tempur. Tapi, sekarang, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo adalah rival utama Marc (Marquez),” katanya.

Fabio Quartararo Pembalab Moto GP Tim Petronas Yamaha SRT

“Saya tidak tahu apakah Yamaha adalah motor terbaik saat ini. Tapi, mereka punya semua untuk berada di depan karena motor sangat nyaman ditunggangi.”

Alex Criville menambahkan, selain duo Yamaha, Andrea Dovizioso (Ducati) berpotensi merepotkan jalan Marc Marquez untuk menjuarai MotoGP 2020.

Pun demikian dengan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang sangat mungkin menghadirkan kejutan dalam MotoGP 2020.

Alex Criville menuturkan, peluang Honda untuk mendominasi, terbuka lebar. Saat ini, kondisi pabrikan asal Jepang itu sudah jauh lebih baik.

“Mungkin, kondisi motor (Honda) belum sepenuhnya siap pada (tes pramusim MotoGP 2020), Maret lalu. Tapi, peluang itu tetap ada.”

“Mesin Honda lebih baik ketimbang Yamaha, Suzuki atau Ducati. Namun, lebih rumit diatur Pembalap harus menemukan jurus jitu untuk mengendalikannya.”

Pernyataan tersebut sejalan dengan The Baby Alien, julukan Marc Marquez. Kemampuan pembalap akan sangat menentukan kinerja motor Honda.

Baca Juga:Khabib Nurmagomedov Akan Pensiun dari Panggung UFC?

Namun, hal itu sekaligus menjadi tantangan untuk Marc Marquez karena belum benar-benar bisa beradaptasi dengan motor usai pulih dari cedera.

“Seri pertama mungkin akan sangat aneh. Namun, saya yakin bahwa para pembalap akan siap karena mereka menunggu momen (kembalinya MotoGP) ini.”

“Marc Marquez dalam kondisi sangat prima karena sudah sepenuhnya pulih dari cedera (bahu). Dia sangat kuat dan (persaingan) ini akan menarik,” kata Alex Criville.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed