47 views
oleh

Diimbangi Everton 0-0, Pesta Juara Liverpool Tertunda

DIFa TV News (Sports) – Liverpool diimbangi rival sekotanya Everton dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (22/6/2020) dini hari WIB, yang membuat kepastian juara The Reds tertunda lebih lama.

Hasil itu membuat Liverpool yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 83 poin dan butuh lima poin lagi untuk menentukan gelar juara, tergantung hasil pertandingan tim peringkat kedua Manchester City (60) yang baru main sehari berselang.

Apabila Man City gagal meraih tiga poin penuh kontra Burnley, maka Liverpool bisa memastikan juara kala menjamu Crystal Palace pada Rabu (24/6) waktu setempat (Kamis WIB). Sebaliknya, jika Man City menang penentuan juara Liverpool bisa tertunda lebih lama lagi.

Bagi Everton hasil imbang tersebut membuat mereka merestorasi posisinya di urutan ke-12 klasemen dengan koleksi 38 poin, setelah sempat digusur beberapa jam oleh Newcastle United (38), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liverpool tak diperkuat oleh penyerang andalannya Mohamed Salah yang hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga dan bek kiri Andy Robertson yang tak tampak di daftar skuat pertandingan.

Baca Juga:Hasil Manchester City vs Arsenal 3-0, Dua Gol Kesalahan David Luiz

Jalannya pertandingan

Everton lebih dulu menebar ancaman di pertahanan rival sekotanya pada awal laga, tepatnya memasuki menit keempat, ketika Richarlison berhasil lolos menusuk dari sisi kiri, sayang tendangannya dari sudut sempit hanya melintas di muka gawang.

Sebaliknya, Liverpool melepaskan tembakan pertama mereka lewat Takumi Minamino, yang melakoni debut Derbi Merseyside di Liga Inggris, sayang tendangan jarak jauh pemain Jepang itu masih jauh dari sasaran.

Baca Juga:Napoli Juara Coppa Italia Usai Taklukan Juventus Lewat Adu Penalti

Pertandingan selanjutnya tak banyak diwarnai peluang berbahaya dari kedua tim, hanya tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang tak terhubung sempurna dengan sundulan Joel Matip dan tandukan Richarlison yang terlanjur terjebak offside beberapa saat berselang.

Empat menit jelang bubaran normal babak pertama, Liverpool mendapat kesempatan dari bola mati setelah Michael Keane menjatuhkan Sadio Mane, tapi jarak terlalu jauh dan kendati eksekusi tendangan bebas Alexander-Arnold cukup terukur arahnya masih bisa ditebak dan diamankan oleh kiper Jordan Pickford.

Liverpool kemudian harus kehilangan James Milner yang tampak kesakitan digantikan oleh Joe Gomez pada menit ke-43, menimbulkan tantangan baru bagi Juergen Klopp mengisi sektor bek kiri Andy Robertson juga tak ada di daftar skuat karena cedera.

Satu peluang lagi diperoleh oleh Liverpool sebelum turun minum lewat umpan tarik Mane, tetapi tembakan Minamino masih bisa dihalau oleh Mason Holgate memastikan babak pertama berakhir imbang nirgol.

Lebih banyak tertekan, Everton berusaha mencuri kesempatan lewat serangan balik pada menit ketika Dominic Calvert-Lewin mengirim umpan jauh yang bisa dikejar oleh Richarlison, sayang ia ruang tembaknya keburu ditutup oleh Virgil van Dijk sehingga bola penyelesaian melambung tak keruan.

Liverpool kembali mendapat masalah cedera pada menit ke-73 ketika Joel Matip harus keluar digantikan Dejan Lovren, yang sempat menimbulkan masalah turunan bagi area pertahanan mereka.

Pada menit ke-80, Richarlison berhasil memperdaya Lovren untuk mengirim umpan tarik yang disambut sontekan tumit Calvert-Lewin dan beruntung kiper Alisson Becker menunjukkan kelasnya, tetapi bola liar bisa disambut oleh Tom Davies hanya untuk ditolak oleh tiang gawang.

Dua menit kemudian Richarlison berhasil menerobos barisan pertahanan Liverpool, tetapi tembakannya lagi-lagi dimentahkan oleh Alisson.

Liverpool perlahan kembali menemukan inisiatif menyerang, tetapi waktu tak tersisa banyak dan peluang terakhir lahir lewat situasi bola mati tak jauh dari kotak penalti.

Bola dihadapi oleh Fabinho yang melepaskan tendangan bebas berbahaya, hanya untuk dimentahkan Pickford ke atas mistar gawang dan skor imbang nirgol tak bertahan hingga peluit tanda laga usai nyaring terdengar.

Everton akan bertandang ke klub juru kunci Norwich City dalam pertandingan berikutnya pada Rabu (24/6) waktu setempat (Kamis WIB), sedangkan Liverpool menjamu Crystal Palace di Anfield.

Susunan pemain:

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne; Anthony Gordon (Gylfi Sigurdsson), Andre Gomes, Tom Davies, Alex Iwobi (Bernard); Richarlison, Dominic Calvert-Lewin (Moise Kean)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip (Dejan Lovren), James Milner (Joe Gomez); Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita (Georginio Wijnaldum); Takumi Minamino (Alex Oxlade-Chamberlain), Roberto Firmino (Divock Origi), Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Video  :

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed