415 views
oleh

Diduga Pengerjaan Rabat Beton Di Kecamatan Lumbok Seminung LamBar Asal-Asalan

DIFa TV News (Lampung Barat) – Pengerjaan proyek Jalan lingkungan rabat beton di Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung barat, di duga asal-asalan.

Rabat beton asal asalan yang terjadi menggunakan dana desa add perlu perhatian pemerintah daerah husus nya Lambar , seperti di beberapa pekon.

Baca Juga  : Warga Kubu Prahu Lampung Barat Terima BLT Dana Desa

Pasalnya ,bangunan yang di danai dari Dana Desa tahun 2020 itu,kondisinya sudah retak-retak bahkan di duga dalam penggunaan material semen pun tidak sesuai dengan petunjuk teknis.

Menyikapi hal itu, warga di kecamatan tersebut menilai ada ketidak beresan dalam pengerjaan fisik dana desa, patut diduga kuat tidak sesuai dengan Juklak dan Juknis.

” saya minta ini harus segera di perbaiki oleh tim TPK agar hasilnya bisa maksimal dan bisa bermanfaat untuk warga kampung sendiri”kata salah seorang warga  kepada media DIFa TV News Lampung  sabtu (30/05/2020).

Baca Juga  : Lagi!! Pemerintah Perpanjang Bansos hingga Subsidi Listrik Sampai Desember

Pasirnya hanya menggunakan pasir gunung yang campur dengan tanah dan diduga tidak pakai tulang , begitu juga batu koral plastik nya hanya di pasang kiri kanan saja,”Papar Salah seorang warga di Pekon Kecamatan Lumbok Seminung.
Ia juga menuturkan,” memang kelihatan bagus karena di atasnya di poles dengan semen.Lihat saja Baru barapa hari saja di lewati pejalan kaki udah remuk apa lagi pengendara roda 2 dan .”Paparnya lagi.

Pelaksanaan fisik dana desa di Beberapa pekon kecamatan tersebut yang di duga tidak maksimal itu di akibatkan lemahnya pengawasan dari pihak Kepala Desa sendiri,dan jangan sampai program tersebut di jadikan ajang bacakan atau memperkaya diri untuk kepentingan kelompok.(cholis)

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed