150 views
oleh

Desa Kedondong Terima BLT Dana Desa Tahap Pertama

DIFa TV News (Peswaran) – Bertempat di Aula Balai Desa Kedondong Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Sebanyak 180  penerima BLT DD disalurkan Kamis, (18/06/2020)

Hadir dalam acara tersebut Camat Kedondong; Drs. Minak Yakin, MM, Babinkamtibmas Polsek Kedondong; Muhirat, Kepala Desa Kedondong; M. Fadhli S, Kepala Unit Kedondong; Hadi Mulyono, dan seluruh Aparatur Desa Kedondong.

Baca juga:Nanda Indira Dendi Berikan Bantuan Covid-19 Kepada Desa Yang Terdampak

Dalam hal ini M. Fadhli S mengatakan BLT DD ini digunakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus COVID-19.

“Pendisbustrian BLT DD ini senilai Rp. 324.000.000 dari masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600.000 per bulan, selama 3 bulan (April, Mei, Juni), “Papar Fadli.

Selain itu, Fadhli mengatakan di Desa Kedondong ini, penyaluran BLT DD direalisasikan secara non tunai dengan membagikan rekening dan ATM kepada warga yang menerima bantuan.

Baca juga:Daftar Penerima Bansos di Desa Pasar Baru Kedondong di Pajang Pada Halaman Kantor Desa

“Selama proses pelaksanaan tidak ada kendala dan selesai dengan aman, tertib, dan kondusif, serta menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, “Kata Fadhli.

Camat Kedondong; Drs. Minak Yakin, MM, Babinkamtibmas Polsek Kedondong; Muhirat, Kepala Desa Kedondong; M. Fadhli

 

Fadhli berharap kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan non Tunai Dana Desa ini agar memanfaatkan batuan  sesuai kebutuhan mengingat kita belum tau kapan dampak virus Corona ini akan berakhir.

“Untuk itu kita harus selalu menjaga dan berperilaku hidup bersih dan sehat setiap harinya, seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan mengkosumsi makanan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, “Harapnya.

Baca juga:Masyarakat Gunung Rejo Yang Terdampak Covid-19 Terima BLT-DD

Salah Satu Warga Desa Kedondong, Saptoni mengucapkan terimakasih telah memberikan bantuan kepada kami, “Besar harapan semoga Covid 19 segera berakhir dan dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya, “Pungkasnya. (Bushro)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed