21 views
oleh

Bukan Gus Miftah, Deddy Corbuzier Ternyata Belajar Islam dari Aa Gym

DIFa TV News (Entertaiment) – Baru setahun menjadi mualaf, Deddy Corbuzier ternyata sudah mempelajari Islam sejak lama. Banyak yang mengenal guru mantan pesulap itu adalah Gus Miftah, namun sebelumnya ternyata ia belajar dari Aa Gym.

“Mungkin saya pertama kali belajar islam secara sah itu dari Aa Gym,” kata Deddy Corbuzier di channel YouTube Aa Gym, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga:Diduga Sindir Baim Wong, Nikita Mirzani Bawa-bawa Narkoba

Deddy Corbuzier mengingat pengalaman pertamanya datang ke kajian Aa Gym bahkan sebelum ia menikahi Kalina Oktarani.

“Lagi PDKT itu lucu banget, ngapain kita jalan-jalan dengerin dakwah. (kondisinya) saya non muslim lagi,” kenang Deddy Corbuzier.

Menurut bapak satu anak ini, ia mengaku senang mendengarkan dakwah Aa Gym yang menyejukkan hati. Ini dirasakan sebelum Deddy Corbuzier memutuskan menjadi seorang mualaf.

Baca Juga:Polisi Tangkap Bintang FTV Ridho Ilahi Karena Kasus Narkoba

“Aa mengajari dengan keterbukaan, menyayangi, tidak memaksa. Pada akhirnya saya tertarik sendiri,” ujarnya.

Aa Gym menuturkan sebagai muslim, sudah menjadi kewajibannya mengenalkan indahnya Islam kepada mereka yang tidak mengetahuinya.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

“Kita tidak pernah tau hidayah yang diberikan sama Allah kapan datangnya, tugas kita hanya menyampaikan. Bicara soal membolak-balikan hati, itu haknya Allah,” kata Aa Gym

Namun meski Aa Gym tidak secara sengaja meminta Deddy Corbuzier belajar Islam, pria yang dikenalnya itu pun kini telah menjadi mualaf.

“Gimana sekarang setelah menjadi muslim?” tanya Aa Gym.

“Lebih senang, ya Aa taulah saya dari dulu temen-temen saya 90 persen muslim dan menjadi dekat. Lebih tenang juga dan banyak hal yang saya dapatkan,” jawab Deddy Corbuzier.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier resmi jadi mualaf pada 21 Juni 2019 di Masjid Al Mbejaji, Sleman, Yogyakarta.(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed