68 views
oleh

Bersiap Hadapi New Normal,Masjid Agung Al Furqon Terapkan Protokol Covid Untuk Jamaah

DIFa TV News (Bandar Lampung) – Menjelang diberlakukannya New Normal di Propinsi Lampung, sejumlah tempat ibadah di Lampung masih menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan ketat. Sejumlah tempat ibadah masih terus menyediakan tempat cuci tangan, bilik desinfektan, thermogun dan menerapkan physical distancing (menjaga jarak).

Menghadapi Era new Normal nanti,Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19, Pemprov Lampung dan Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama melakukan peninjauan simulasi pelaksanaan ibadah  di Masjid Al Furqon, Bandar Lampung, Jumat, 12 Juni 2020.

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Leassion Officer BNPB, Marsekal Muda TNI Nazirsyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fauzan Sibron, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, Danrem Gatam 043 Kolonel Inf. Toto Jumariono dan jajarannya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan “Kita meninjau beberapa tempat ibadah dan sudah memenuhi standar protokol kesehatan. Itu sangat penting karena tempat ibadah memiliki banyak jemaah,” ujar chusnunia di Masjid Agung Al furqon, Jalan Diponegoro Teluk Betung Utara,pukul 10.oo WIB pagi tadi.

Dilanjutkan Wagub,standar protokol kesehatan dan pelaksanaan ibadah harus dipatuhi oleh jamaah,standar protokol kesehatan sejak awal seperti cuci tangan, kemudian bilik desinfektan, termo gun dan pelaksanaan physical distancing. Kita harus menjamin agar aman,” tutur chununia.

Baca juga:Herman HN Gratiskan PBB Tahun 2020

Selain itu,ditambahkan oleh Ketua Masjid Agung Al Furqon Bandar Lampung, Bukhori Muslim mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengikuti peraturan pemerintah dan melakukan protokol kesehatan di masjid.

Pengurus Masjid Agung menurut dia juga sudah mempersiapkan sebaik mungkin sebelum pelaksanaan salat Jumat berjamaah dimulai. Dari mengatur jaga jarak shaf jemaah, jarak tempat wudhu dan juga sampai toilet juga sudah diatur sedemikian rupa supaya para jemaah tetap melakukan jaga jarak.

Pemko Bandar lampung saat ini telah mengizinkan seluruh kegiatan tempat ibadah yang ada di Bandar lampung dengan catatan para jemaahnya mematuhi protokol kesehatan.Untuk Masjid Agung Al Furqon sendiri sejak Jumat, 5 Juni 2020, sudah digelar salat Jumat berjamaah

Baca juga:Kodim 0410/KBL Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Bersama Warga

Hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk antisipasi penyebaran virus corona, sebab virus ini bisa menyerang siapa saja. Kemudian beberapa kasus positif yang ada sebagian tanpa gejala apapun, sehingga menjaga diri dan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona harus dilakukan.( Rama )

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed