81 views
oleh

Berlakukan New Normal, Sektor Pariwisata di Mesuji Belum Berjalan

DIFa TV News (Mesuji) – Pemkab mesuji memang sudah melakukan penerapan tatanan kehidupan baru alias new normal di di Mesuji ( lampung ) sembari masih menunggu situasi persebaran virus korona di provinsi ini.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Mesuji sudah mulai menyusun skema new normal. Salah satu yang sudah disiapkan adalah sektor pariwisata.

Pemkab melalui Dinas Pariwisata tengah menyiapkan tata cara normal baru untuk destinasi wisata.

Baca Juga  : Masyarakat Mesuji Dambakan Pemberlakuan New Normal

Kepala Dinas Pariwisata Mesuji Ronal Nasution mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Tim Gugus Tugas Covid 19, kabupaten, provinsi, maupun pusat.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pembatasan kuota pengunjung destinasi wisata. Sesuai protokol kesehatan, pengunjung destinasi wisata dibatasi. Itu dilakukan agar social dan physical distancing tetap terlaksana. ” terang Ronal, Minggu (28/6) malam.

Baca Juga  : BPS Bersama Pemda dan Polres Mesuji Lakukan MOU Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Sejauh ini dinas pariwisata sudah berkoordinasi dengan Pemprov Lampung untuk membahas lebih lanjut langkah-langkah penerapan new normal di sektor pariwisata.

“Jumat kemarin saat rakor di provinsi dengan kadispora provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung dalam rangka persiapan pembukaan obyek wisata. Kita juga masih menunggu perkembangan,” papar mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mesuji ini.

Sejauh ini, pemprov baru melakukan penerapan new normal di wilayah Kabupaten Mesuji dan Lampung Timur karena daerahnya termasuki daerah kategori zona hijau penyebaran virus corona.

Hal  ini juga memungkinkan untuk wilayah zona hijau guna menjalankan new normal atau tatanan kehidupan baru di daerah tersebut.(*Red)

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed