oleh

Walikota Metro Turun Langsung ke Sekolah Penangan Covid-19

Walikota Metro Achmad Pairin memimpin gelar musyawarah penanganan Covid-19 di UPTD SMP Negeri 1 dan UPTD SMP Negeri 5 Metro, Senin (16/03/2020).

Achmad Pairin imbau kepada seluruh sekolah untuk banyak menyediakan tempat cuci tangan dengan menggunakan air mengalir, serta tempat penampungan air menggunakan baskom stenlis.

“Pairin menyampaikan bahwa Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Corona mampu bertahan pada suhu dibawah 27°c. Dan jika ada warga Kota Metro yang terkena virus ini, maka virus tersebut mampu bertahan selama 14 hari di tubuh penderita.

Lanjutnya, Achmad Pairin mengungkapkan bahwa, angka kematian dari Virus Corona hanya mencapai 2%. Angka ini lebih kecil dari penyakit DBD (demam dengue) yang mencapai 4%.

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk mencegah Covid-19 dengan, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Tidak bersalaman atau minimal bersentuhan fisik. Mengurangi pertemuan yang melibatkan banyak orang kalaupun ada pertemuan agar tanpa bersalaman.

Menyiapkan sarana cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau cairan antiseptik. Menjaga stamina dengan makan makanan bergizi seimbang dan PHBS,” jelas Pairin.  (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed