oleh

Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Buka Musrenbang Tubaba Tahun 2020

WAKIL Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat, Buka langsung kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten Tubaba Tahun 2020. Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Kab.Tuba Barat Tahun 2021 dengan Tema” Pembangunan Infrastruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berkarakter Menuju Tulang Bawang Barat Maju Sejahtera Berdaya Saing” di Aula Pemda Setempat.

Sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan Mengatakan,” Alhamdullilah, Puji dan Syukur kehadiran Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat rahmat dan hidayahnya, sehingga pada hari ini kita masih bisa berkumpul untuk melaksana kan kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021,” Katanya, Rabu (11/03/2020).

Lanjutnya,” Musrenbang ini merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan dipertanggungjawabkan (akuntabel),” Ungkapnya.

Selain itu, Pembangunan merupakan perubahan yang dilakukan untuk mencapai suatu kondisi ideal yang kita inginkan. Perubahan dapat terjadi dalam berbagai bentuk, baik itu melalui pengadaan prasarana, penciptaan atau penataan struktur, ataupun pembentukan mentalitas.

Ia pun menambahkan, ”Pembangunan juga merupakan suatu proses transformasi dari kondisi aktual yang dirasakan masih kurang kepada kondisi ideal yang diharapkan dapat dipenuhi. Keberhasilan suatu program pembangunan haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur,” terangnya.

Ditempat yang sama, Sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan Kadis Perkebunan Provinsi Lampung Ir.Ediyanto Mengatakan bahwa, ”Musrenbang hari ini merupakan sebuah proses, yang mana sebelumnya pasti sudah melalui Musrenbang dari tingkat Desa, Kecamatan, baru kemudian Kabupaten.”

Perlu diketahui, pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung itu 5,27 persen. Untuk Kabupaten Tubaba sendiri pertumbuhan ekonominya sekitar 5,02 persen di nasional. Sehingga Pembangunan itu adalah sebuah proses tumbuh dan berkembang, dari tidak ada menjadi ada, dari yang kurang bagus menjadi lebih bagus.

Adapun indikator Makro Provinsi Lampung, Pertumbuhan Ekonomi, Inflasi, Tingkat Pengangguran, Tingkat Kemiskinan, Pendapatan per Kapita, di Provinsi lampung ada 19 Desa tertinggal, termasuk didalamnya 12 Desa di Tubaba.

Tentunya melalui Musrenbang ini diharapkan ini menjadi pekerjaan kita kedepan dalam memajukan pembangunan di desa, pintanya.

Selain itu masih ditempat yang sama sambutan DPD R.I. Bustami Zainuddin Pembangunan di Tubaba ini cukup luar biasa dengan dilintasi Jalan Tol Trans Sumatera.

Harapan dengan adanya Kabupaten Tubaba yang dilalui jalan tol ini masyarakat kita yang ada di jalur ekonomi harus memanfaatkan. Jangan sampai ada warung yang ada di jalan tol pengelolanya bukan orang Tubaba, terutama yang selama ini gara-gara dilaluinya jalan tol usahanya jadi sepi.

Saran untuk di Rest Area produk makanan yang dijual agar produk produk lokal, jangan produk KFC, supaya masyarakat pelintas tahu ini adalah daerah Tubaba. Kita jadikan jalan Tol menjadi ajang promosi produk kabupaten kita seperti contohnya kerajinan tapis, dan lain-lain.

Selain wakil bupati Tampak hadir juga Anggota DPD R.I .Bustami Zainudin, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Ir.Ediyanto. Ketua DPRD Tuba Barat Ponco Nugroho.ST. Sekda Tuba Barat Herwan Sahri.SH.M.Ap.

Kajari Tuba Dyah Ambar Wati,S.H.,M.H. Dandim 0412/LU di Wakili Oleh Pabung Mayor Inf A.Sunarya, Kapolres Tuba Barat diwakili Kabag Ren AKP Shobari. seluruh pejabat forkopimda tubaba, Seluruh Camat dari 9 Kecamatan, Ketua MUI Tuba Barat KH.Muhyidin Pardi.  ( ADV )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed