oleh

Anggota DPRD Kota Metro Reses Kesempatan Jaring Aspirasi Masyarakat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Lampung, Ahmadi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dapil IV Metro Selatan menggelar kegiatan reses di TPA At Taqwa jalan Nias RW 10 Magelangan Ganjar Asri Metro Barat, Sabtu (15/02/20).

Dalam Sambutannya, Ahmadi selaku Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Metro mengatakan, pada awalnya masyarakat sudah jenuh, terlihat berkurang dari tingkat kehadiran dalam mengikuti reses. Hal ini memang sudah sering terjadi sperti reses ataupun musrenbang sebelumnya.

Lanjut Ahmadi, dalam kesempatan reses atau musrenbang biasanya masyarakat tidak diberikan kesempatan untuk bertanya, namun kali ini dirinya memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya pada masyarakat untuk mengajukan usulan.

“Dibukanya kesempatan bertanya kali ini guna menjaring aspirasi, sehingga membuat warga antusias, terlihat respon masyarakat dalam mengajukan usulan dan pertanyaan di reses ini,” jelas Ahmadi.

Selanjutnya, Ahmadi menjelaskan bahwa ia berkewajiban untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, yang nantinya dibahas bersama stakeholder dan DPRD, untuk dapat menjadi keputusan tentang apa yang telah diusulkan.

Pada kesempatan itu juga, Azis Mabrur, S.Sos., Kabag Perundang-undangan dan Persidangan Sekretariat DPRD Kota Metro mengatakan,

“Reses ini adalah kegiatan kembalinya Anggota DPRD ke dapilnya dalam melaksanakan fungsi dan kewajiban kembali ke konstituen (reses) sebanyak 3 kali. Tujuannya adalah untuk membahas program untuk tahun 2021 mendatang yang akan dianggarkan pada APBD. Sekarang ini telah menggunakan E-planing untuk menginput data usulan dari masyarakat.” (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed