oleh

Ramaikan HUT Ke-11 Kabupaten Pringsewu, FSTV dan AWPI Menggelar Stand Up Comedy ‘Komika Hunt 2020’

PRINGSEWU – Audisi Stand Up Comedy “Komika Hunt 2020” yang dihelat oleh DPC AWPI Pringsewu featuring Fajar Surya Televisi (FS TV) akan digelar esok. Minggu, 1 Maret, 2020.

Pelaksanaan audisi Komika Hunt 2020 bertempat di Kaffe Teori Kopi, Jalan Melati, Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu dan rencananya akan dimulai Pukul 10.00 WIB.

Sebelum pelaksanaan audisi, para peserta lomba stand up comedy yang kebanyakan berasal dari kalangan pelajar ini, Hari ini, Sabtu, (29/02/2020) dilakukan technical meeting (TM) terlebih dahulu, mulai dari kesiapan kepesertaan audisi tersebut.

Dihasilkan dalam TM itu, Poin-poin peraturan yang diberikan oleh panitia pelaksana audisi Komika Hunt 2020 antara lain, peserta lomba harus hadir minimal 30 menit sebelum acara dimulai.

“Kemudian peserta harus memakai pakaian yang sopan, yang paling wajib harus memakai celana panjang. Untuk materi yang dibawakan bebas, yang penting tidak mengandung pelecehan terhadap suku, ras dan agama (SARA) dan materi harus original,” ujar Risma yang merupakan salah satu panitia pelaksana.

Nantinya, peserta terbaik akan di adu lagi untuk maju final di Bandar Lampung bersama peserta lain dri kabupaten/kota lain.

“Tapi kabar baiknya, AWPI selaku panitia lokal telah bekerjasama dgn Pemda. Jadi peserta terbaik yang lolos di audisi Pringsewu akan dibina oleh Dinas Kominfo dan dilibatkan dibeberapa kegiatan Pemda, termasuk HUT Pringsewu,” pungkasnya.

Untuk Dewan juri, FSTV dan AWPI dan satu dari dewan juri yang profesional dalam pelaksanaan audisi Komika Hunt 2020 di Pringsewu.

Dewan juri itu ialah Ate, Ate merupakan jebolan dari ajang bergengsi Stand Up Comedy Academy (SUCA 3).

Ditempat sama, Ahmad Khattab Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Pringsewu mengatakan, kegiatan yang akan diselenggarakan, Ahad, (01/03) Besok. Merupakan hasil kerjasama FSTV dengan AWPI setempat.

Selain itu, masih kata Ahmad Khattab mengukapkan, ada juga seponsor utama yang mensuport terselenggaranya perhelatan audisi stand up comedy komika hunt 2020, tentunya, kepesertaan yang melibatkan anak-anak muda di Kabupaten Pringsewu.

Lebih lanjut, Ahmad Khattab mengatakan, bahwa audisi stand up comedy tersebut di persembahkan sebagai sumbangsih AWPI dalam rangka HUT Ke- 11 Kabupaten yang tersohor dengan Bambu Seribu.

“Ini merupakan, bagian dari rangkaian HUT ke-11 Kabupaten yang berjuluk Bumi Jejama Secancanan, Semoga kegiatan ini bisa menggali potensi anak-anak muda Pringsewu dan bisa berkarier dikancah Nasional”, imbuhnya.(MI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed