oleh

Komisi Ii Dprd Kabupaten Tulangbawang Barat Menggelar Rapat Dengan Dinas Pendidikan

DIFa TV News (Tulang Bawang Barat) – Komisi II DPRD Kabupaten Tulangbawang barat menggelar rapat dengan pendapat (hearing) bersama Dinas Pendidikan (Disdik).

Rapat tersebut menindaklanjuti hasil Dugaan permasalahan diantaranya penggunaan anggaran beasiswa Politeknik pada tahun 2019 senilai Rp. 1,1 Milyar untuk 40 Mahasiswa, yang diduga adanya pemotongan.

Selain itu tentang bantuan Dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 yang terdiri dari Sekokah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Sekolah Menengah Atas yang disinyalir menjadi permainan untuk ajang mencari keuntungan oleh oknum di Dinas Pendidikan Kabupaten setempat.

“Untuk itu kepala Dinas Pendidikan sudah kita  panggil untuk hearing dikantor DPRD setempat,” kata Sudirwan ketua komisi II DPRD saat dikonfirmasi dikediamannya. Jumat,21-02-2020.

Sudirwan mengatakan, dalam hearing yang  dilaksanakan pada tanggal 19-02-2020, ada sejumlah indikasi permasalahan yang sudah kita bahas dengan Dinas Pendidikan diantaranya tentang Beasiswa Politeknik untuk 40 mahasiswa, tentang BOS Afirmasi, dan tentang rangka baja pada bantuan Dana Alokasi Khusus Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba.

Dalam hearing tersebut dihadiri langsung kepada dinas pendidikan Budiman jaya, Kepala bidang (Kabit) pendidikan Jumadi, serta didampingi oleh Badri dan Kodri.

Ketua Komisi II Sudirwan dan anggota mencecar sejumlah pertanyaan pengondisian baja ringan kepada Kepala dinas pendidikan Budiman jaya.

Budiman jaya pun berjanji kepada, ketua komisi II Sudirwan  nantinya selama ia menjabat, selagi ada bantuan Dana alokasi khusus (DAK) ia tidak akan mengunakan baja ringan, akan tetapi akan mengunakan bahan kayu dalam penggunaan.tegasnya.

“Hal tersebut pun mendapatkan tanggapan positif dari ketua komisi II, ia menjelaskan memang dari jaman dulu tidak ada baja ringan, untuk kwalitas dan kekohan sebenarnya lebih baik menggunakan bahan kayu”. jelas Sudirwan ketua komisi II saat bercerita. (Red/Dedy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed