oleh

Tujuh Tahanan Kabur Sehabis Keroyok Petugas

DIFa TV News (Bandar Lampung) – Aksi 7 tahanan Polsek Tanjungkarang Barat bikin heboh warga Bandar Lampung. Ke 7 orang tahanan tersebut nekat kabur setelah melukai petugas yang berjaga, pada Sabtu (1/2) pagi.

Sejumlah 7 orang tahanan yang kabur tersebut ada 6 tahanan berhasil diamankan dan satu tahanan tewas ditembak petugas.

Tahanan yang kabur masing-masing berinisial MM, H, VP, W, IK, RA, dan AJ. Sementara tahanan yang tewas berinisial MM. Seorang lagi, AJ juga ditembak dan masih dirawat.

Video amatir saat tahanan MM tergeletak tak bernyawa setelah ditembak polisi, direkam oleh warga. Tahanan yang tidak diketahui identitasnya tersebut terbujur kaku di jalan raya. Kejadian ini sempat menjadi tontonan warga setempat.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan kepada wartawan bahwa, ke 7 orang itu lolos saat Kepala SPK Polsek TkB Aiptu Akip bersama 2 orang lainnya melaksanakan pemeriksaan dan kontrol tahanan.

Saat dikontrol jumlah tahanan dalam kondisi lengkap sebanyak 10 orang. Lalu Aiptu Akip member jatah makan pagi lewat celah jeruji, disaat bersamaan Akip juga menyuruh tahanan mengeluarkan sampah dari dalam ruang tahanan. Namaun karena sampah tersebut tidak muat dikeluarkan dari jeruji besi, maka Akip membukakan pintu sel untuk mengluarkan sampah.

Pada saat pintu sel akan ditutup H menerjang pintu sel dan berhasil keluar diikuti 3 orang temannya yaitu W, MM dan Ika yang saat itu langsung melakukan pengeroyokan terhadap Aiptu Akip dan rekannya Bripka Bambang, melihat 2 petugas terkapar segera 3 tahan lain VP, RA dan Aj ikut melarikan diri. kata Pandra.

Menurut warga, para tahanan terlihat berlari dari dalam Mapolsek Tanjungkarang, pukul 07.00 WIB tadi dan langsung menyebar. Saat polisi nelepaskan tembakan ketika mengejar tahanan yang kabur itu, pelurunya nyasar ke mobil.

Satu orang yang tertinggal di antara teman-temannya berhasil dilumpuhkan dan akhirnya tewas. Tahanan itu tergeletak di jalan, sekitar 300 meter dari Mapolsek Tanjungkarang Narat.

Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Hari Budiyanto membenarkan kejadian tujuh tahanan yang kabur dari sel. Tahanan yang kabur berhasil diamankan dan satu di antaranya tewas ditembak di depan Mapolsek.  (red/aris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed