oleh

Citilink Bawa Jamaah Umroh Langsung Dari Lampung ke Jeddah

DIFa TV News (Bandar Lampung) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan launching perdana pemberangkatan sebanyak 174 jamaah umroh langsung dari Bandara Radin Intan II Lampung menuju Jeddah Saudi Arabia, Rabu (27/11/19) yang lalu menggunakan pesawat Citilink.

Ust Suratno sedang mengatur para jamaah umroh di Bandara Internasional Raden Inten II

Pada penerbangan perdana ini, salah satu pembimbing umroh Ust. Suratno, S.E. M.Pd.I  dari Jeddah menjelaskan pada DIFa TV News  via HP bahwa syukur Alhamdulillah perjalanan kami dari Lampung – Jeddah berjalan dengan baik di bawah lindungan Allah, perjalanan ini menggunakan waktu selama 12 jam, termasuk selama  1 jam isi BBM di India.

Setelah Launching perdana tersebut, PT Kanomas Arci Wisata Cabang Lampung menjadi travel umrah pertama yang akan membawa jamaah Umroh langsung dari Bandara Radin Intan II Branti Lampung Selatan, Provinsi  Lampung.

Menurut Kepala Cabang PT Kanomas Arci Wisata Lampung, Ucok Hasan Hutasuhut, rencananya pemberangkatan Jamaah umroh tersebut  rencananya pada hari Rabu (02/03/20) yang akan datang dengan membawa 120 jamaah memakai pesawat Citilink.

Nanti  Jamaah dari Semarang, Jawa Tengah akan terbang ke Lampung, selanjutnya bergabung dengan jamaah asal Lampung menuju Jeddah, Arab Saudi.

“Kanomas merupakan general sales agent Citilink untuk umrah langsung dari Lampung, Bandara Kertajati Jawa Barat, dan Semarang ke Tanah Suci. Jadi, kami ditunjuk untuk menjual paket umrah ke travel agent lain di Lampung,” kata Ucok Hasan Hutasuhut, kepada wartawan di kantornya Jalan Cut Meutia 79B, Bandar Lampung, Kamis (23/01/20).

Pada pemberangkatan ini, pihaknya mematok biaya Rp21,5 juta per jamaah. Menurut Ucok, biaya itu merupakan promo yang normalnya Rp22,2 juta. “Harga normal itu bakal berlaku pada pemberangkatan April 2020 yang hingga kini mencapai 80 jamaah,” kata dia.

Meskipun harga normal, pemberangkatan langsung dari Lampung lebih murah sekitar Rp5 juta. Selain itu, waktu tempuh pun lebih cepat 5 jam.

Biaya itu, kata dia, termasuk visa, hotel tiga malam di Madinah dan empat malam di Mekah. Kemudian, tiket Lampung- Jeddah dengan pesawat Citilink. Jamaah juga mendapat perlengkapan umrah, manasik, dan air zam-zam lima liter.   (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed