oleh

MENYINDIR DIRI SENDIRI

Oleh : Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Tidak tua, tidak muda, tidak laki-laki, tidak perempuan, kalau sudah taruh HP, ditinggal sebentar dilihat lagi, ditutup sebentar dibuka lagi, semua sayang banget sama yang namanya HP,

Bepergian ngantongi HP, kumpul-kumpul sama teman bawa tas isinya HP,sehari HP bisa keluar-masuk dari tas atau saku kemeja lebih dari lima puluh kali .

Habis mandi lihat HP, habis nyapu, lihat HP, habis masak, lihat HP, habis nyuci, lihat HP, habis makan, lihat HP, habis kedatangan tamu, lihat HP,  habis bangun tidur, lihat HP, tengah malam terjaga, lihat HP. Pokoknya asal habis apa saja,  yang dilihat HP,

Karena setianya sama HP, pulsa tinggal sedikit cepat-cepat dibelikan, low-batt satu strip bingung cari colokan listrik, sinyalnya lemah bingung cari tempat, apa lagi kalau pas low-batt listrik mati lagi, PLN yang diumpat.

Dipanggil suami/ istri pura2 tidak dengar, HPnya bunyi langsung lari mencari di mana

HP ditaruhnya tadi, pokoknya kalau sudah selesai acara apa saja yang dicari HP

Kalau perempuan, namanya Nokia Binti Samsung, kalau laki-laki, namanya Sony Bin Lenovo.

Semoga saya tidak ketularan seperti itu dan yang merasa seperti itu jangan senyam-senyum sendiri, nanti suami/ istri kita tidak paham dengan sikap kita..

DO’A UNTUK HP

YA ALLAH, ampuni dosa2 saya yang mempunyai HP ini YA ALLAH, karena saya                           lebih banyak NGISI PULSA daripada SEDEKAH. lebih banyak baca SMS/ WA/ FB/ BB daripada baca Al Quran, lebih sering update status daripada update amal sholih kepadamu YA ALLAH, lebih sering buka BLUETOOTH daripada BERLUTUT SUJUD, sering TELPON tapi jarang SILATURAHIM, isi pulsa 10.000 tidak puas, tapi isi KOTAK AMAL 10.000 aja merasa kebanyakan banget, kalau dengar HP bunyi langsung buru-buru angkat sama cengar-cengir, tapi pas suara ADZAN dikumandangkan malah santai INTERNETAN..

Ya ALLAH, semoga  Allah mengampuni dosa-dosa saya yang punya HP ini, semoga HP yang saya punya ini bermanfaat buat sarana IBADAH kepada-Mu YA ALLAH, semoga teman-teman saya yang seperti saya juga ALLAH AMPUNI dosa-dosanya YA, YA ALLAH… Aamiin..

Terima kasih dan mohon maaf bila ada yang tersinggung, saya juga sama tersinggung,  hanya untuk renungan lembut tapi nyata. Semoga bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed