oleh

AWPI Pringsewu : Berikan Sumbangsih Pemikiran Pembangunan Dalam Bentuk Diskusi Publik

PRINGSEWU – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC AWPI) Kabupaten Pringsewu menggelar Diskusi Publik dengan tema “Penguatan Nilai Akuntabilitas Dalam Tata Kelola Penggunaan Dana Desa” yang di gelar di Jalan Veteran Gang Sakti Raya, Lingkungan II, Kelurahan Pringsewu Barat.

Ahmad Khattab Ketua DPC AWPI Pringsewu dalam sambutannya mengatakan, Diskusi Publik salah satu program kerja yang sudah tersusun selama satu tahun kerja AWPI 2019.

Ia menambahkan, AWPI Pringsewu memberikan sumbangsih dalam bentuk pemikiran soal penguatan nilai akuntabilitas pengelolaan Dana Desa kedepan.

Karena, hal itu, menyambut baik wacana Program Bupati Pringsewu terkait 100-0-100 yang sering digaungkan disetiap sambutan dinasnya.

“100 Persen dalam perencanaan, 0 Persen dalam kesalahan, 100 Pesen dalam kegiatan dan pertanggungjawaban”,kata Ahmad Khattab disela sambutannya, Senin (23/12/2019).

Namun, cukup disayangkan niat baik AWPI Pringsewu, APDesi dan Pekon lainnya sebagian tidak ada yang hadir.

Tapi, ini menjadi momentum bersama untuk mengawal program Dana Desa di Kabupaten Pringsewu, cukup penting bagi Desa/Pekon untuk Penguatan Nilai Akuntabilitas Dalam Tata Kelola Penggunaan Dana Desa.

“Acara diskusi publik ini sebagai sumbangsih AWPI Pringsewu agar pengelolaan dana desa lebih baik”, ujarnya.

Malian Ayub Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintah Pekon dalam sambutannya mewakili Bupati Pringsewu mengatakan, Ia berterimakasih kepada jajaran pengurus AWPI yang sudah bersedia memberikan mimbar soal pembangunan dan pengelolaan di tingkat Pekon.

“Karena, sangat jarang organisasi profesi yang peduli untuk memberikan sumbangsih pemikiran yang dirancang dalam bentuk diskusi publik Penguatan Nilai Akuntabilitas Dalam Tata Kelola Penggunaan Dana Desa”,kata Malian Ayub.

Sementara itu, ia berharap, masih kata Malian Ayub, perangkat Pemerintah Pekon bisa hadir. Pasalnya, kegiatan yang dijalankan AWPI Pringsewu bisa menjadi pedoman dalam pembangunan sumberdaya manusia, pembangunan BUMDes, dan pembangunan fisik serta pemberdayaan lainnya.

“Selain realisasi diskusi ini terkait arah kebijakan pemerintah Pekon di Kabupaten Pringsewu, harapannya yang akan datang Kepala Pekon dan perangkatnya terlibat aktif, sebagai penambah ilmu pengetahuan, ini kan gratis”, pintanya.

Dalam kesempatan diskusi publik tersebut, AWPI Pringsewu menggandeng narasumber yang terdiri dari, Inspektorat, Kejaksaaan Negeri, Polres Pringsewu, dan LP3K Lampung.

Turut Hadir, Hengki Ahmat Jazuli Ketua Umum DPP AWPI, Ketua DPD AWPI Lampung H. Deni Kurniawan S.IP, Adit Kasubag Hukum Sekertariat Pemkab Pringsewu, Camat Pagelaran, dan OKP se-Kabupaten Pringsewu. (HBB/Gus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed