oleh

Pemerintah Kota Bandar Lampung Bantu Modal IKM

DIFa TV News (Bandar Lampung) – Pemkot Bandar Lampung akan memberi bantuan modal kepada seluruh Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Bandar Lampung. Hal itu dikatakan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat menghadiri pelatihan aneka olahan bahan baku labu di hotel Pelangi, Rabu (20/11).

Walikota Herman HN berjanji akan membantu dari segi permodalan bersama tim percepatan akses keuangan daerah, selain itu juga bisa melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat), terlebih kepada 60 peserta IKM yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ini salah satu upaya kita untuk mengurangi angka pengangguran, tidak hanya di Bandar Lampung tapi juga se-Lampung,” ujar Herman HN.

Terlebih pemkot Bandar Lampung juga akan mencanangkan dan membawa produk dari usaha Industri Kecil Menengah (IKM) kota ke setiap hotel yang ada di Bandar Lampung.

“Nanti kita akan bekerja sama dengan hotel dan toko-toko kue yang ada di Bandar Lampung. Bulan depan harus segera mulai produksi, jadi usaha kecil kita lebih maju lagi,” ungkapnya.

Herman HN mencontohkan, dalam hal pendistribusian dan penjualan produk olahan bagaimana caranya mendapatkan keuntungan, sebab lewat IKM dapat mengurangi pengangguran.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung Herliawati menjelaskan, digelarnya pelatihan itu untuk membantu perkembangan industri olahan yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Tujuan utamanya sesuai apa yang diharapkan oleh bapak wali kota agar bagaimana bisa meningkatkan keterampilan para anggota IKM agar bisa berinovasi membuat produk,” ujarnya.   (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed