oleh

Dinas P & K, Pesisir Barat Diduga Hambat Proposal RKB SDN 2 Pugung Penengahan

DIFa TV News (Pesisir Barat) – Kepala SDN 2 Pugung Penengahan Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, sudah dua kali mengajukan Proposal Permohonan Bantuan Pembangunan 2 Unit Ruang Kelas Baru (RKB) dan 1 Unit Kantor di tahun 2018 dan 2019.

Tapi sayangnya hingga saat ini tak kunjung terealisasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung

Menurut A.Muzanur, S.Pd. selaku Kepala SDN 2 Pugung Penengahan Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat menjelaskan sambil memperlihatkan kepada awak media bahwa, keadaan sekolah ini sangat memperihatinkan, ruangan kelas yang belum di lantai semen, saat turun hujan, atap sekolah bocor dan air tergenang di sekeliling ruangan kelas.

Pengajuan Permohonan bantuan tahun 2018 dan tahun 2019 kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tak kunjung dikabulkan, pada hal kami sudah berulang kali menanyakan nya kepihak Kabid Saspras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat yang di jabat oleh Bapak Bayu.

“Sabar dan masih di Usahakan”, jawab Bayu selaku Kabid Saspras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat setelah dipertanyakan berkali-kali. Sepertinya dalam hal ini Dinas Pendidikan & Kebudayaan Pesisir Barat diduga menghambat Proposal RKB yang diajukan pihak SDN 2 Pugung Penengahan Kecamatan Lemong Pesisir Barat.

Pada hal sesuai peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2015, yang mewajibkan setiap satuan pendidikan untuk menunjang proses belajar mengajar murid di sekolah yang teratur dan nyaman dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Seharusnya Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, cepat tanggap akan pentingnya Pendidikan bagi anak Bangsa serta sebagai sarana dan prasarana Ruang Kelas Baru (RKB) sebagai syarat kenyamanan proses belajar mengajar.   (cholis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed