oleh

Antisipasi Kerusuhan Pemilihan Kepala Kampung Serentak, Lampung Tengah Gelar Deklarasi Damai

DIFa TV News (Lampung Tengah) – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar deklarasi damai, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Kamis (31/10) dalam rangka mengantisipasi adanya kerusuhan dalam pemilihan kepala kampung serentak yang akan datang.

Menurut penuturan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, bahwa, Lampung Tengah merupakan kabupaten dengan wilayah yang sangat luas. Oleh karena itu, bupati berharap masyarakat dapat memanfaatkan sumberdaya alam yang ada di Bumi Beguwai Jejamo Wawai dengan baik.

“Visi dan misi Pemerintah Kabupaten  Lampung Tengah  yakni memajukan kabupaten yang kita cintai ini, agar menjadi aman, nyaman, adil dan sejahtera,” ujarnya.

Bupati Kabupaten Lampung Tengah  juga mengingatkan kepada para calon kepala kampung yang akan mengikuti kontestasi, agar melakukan kegiatan demokrasi dengan cara yang baik, benar dan bermanfaat.

“Saya dengar sudah ada kecurangan muncul. Oleh karena itu, saya minta kepada kapolres dan jajarannya untuk ikut mengawasi, agar demokrasi ini berjalan dengan bersih,” tegas Loekman .

Bupati juga menyatakan tidak membela salah satu calon Kepala Kampung dalam kontestasi pilKepala Kampung. Yang melakukan kecurangan akan ditindak tegas, sehingga masyarakat mendapatkan pemimpin yang kredibel dan akuntabel.

“Saya berharap calon kepala kampung menaati peraturan-peraturan yang berlaku, supaya tidak terjadi keributan serta gesekan. Tujuannya, agar pemilihan Kepala Kampung serentak ini berjalan aman, damai, dan sejuk,” imbau Loekman.

Deklarasi damai ini diikuti 567 calon kepala kampung se-Kabupaten Lampung Tengah. Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Lamteng, sebanyak 168 kampung dari 28 kecamatan akan menggelar pemilhan Kepala Kampung serentak pada 7 November 2019.

Hadir Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, Ketua DPRD Sumarsono, Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Erlansyah, Kapolres Lamteng, dan Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay.   (herman B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed