oleh

Universitas Muhammadiyah Lampung Wisuda 387 Mahasiswa

DIFa TV News (Bandar Lampung) – Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Mewisuda 387 Mahasiswa, yang terdiri dari prodi Teknik Elektro 36 wisudawan, prodi ilmu komunikasi (55), Ilmu Pemerintahan (151), Fakultas Psikologi (73), Fakultas Agama Islam (65). Prodi Pendidikan Matematika (4), Pendidikan Luar Biasa 3 wisudawan, di Balai Krakatau Lampung, Senin (29/10).

Rektor UML Dr. H. Dalam, M.Pd, mengungkapkan bahwa sebanyak 85 persen lulusan   telah bekerja.

“Rata rata wisudawan wisudawati telah bekerja, sekitar 85 persen sudah bekerja, ada yang sebelum lulus sudah dapat pekerjaan, selebihnya menjadi enterpreneur,” ungkapnya usai acara wisuda.

Dalman menjelaskan bahwa kuliah di UML adalah pilihan yang tepat, karena UML telah berakreditasi B.

“Sejak tanggal 7 Oktober 2018, kita interprestasikan UML adalah enterpreneur campus. Para mahasiswa kita tanamkan jiwa pengusaha, agar tidak rendah diri,” jelasnya.

Ia memaparkan bahwa untuk membuka peluang pekerjaan bagi para mahasiswa, UML telah menjalin kerjasama dengan Himpunan pengembang pemukiman dan perumahan rakyat (Himpera) provinsi Lampung.

” Apalagi kita membuka peluang kuliah sambil kerja, dan telah menjalin kerjasama dengan Himpera provinsi Lampung yang bisa memasarkan ribuan perumahan, dengan penghasilan puluhan juta rupiah, ini merupakan peluang bagi para mahasiswa juga para lulusan,” paparkan.

Dalman berharap agar para lulusan UML dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka tempa untuk beraktivitas dan berfikir menjadi yang lebih baik.

“Kita menginginkan agar para lulusan dapat bersaing dalam iptek dan memegang teguh nilai nilai keagamaan, disamping itu mereka dapat membuka lapangan pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, bukan mencari pekerjaan , karena mereka dididik untuk itu,” tandasnya.      (Ida)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed