oleh

HUT Sumpah Pemuda Universitas Lampung Adakan Dialog Kebangsaan

DIFa TV News (Bandar Lampung) – Memperingati hari sumpah pemuda, Forum Anak Muda Nusantara mengadakan dialog kebangsaan dan ikrar damai forum anak muda nusantara. Agenda yang digelar di Student Centre FEB Unila itu menghadirkan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai pemateri.

Zulkifli Hasan mengatakan, dalam momentum Hari Sumpah Pemuda, ia berharap mahasiswa mampu menjawab tantangan revolusi industri dengan cara menguasai ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi.

Menurutnya pada momen sumpah pemuda 1928 pemuda berjuang meraih kemerdekaan. Namun pada era sekarang pemuda harus berjuang mengisi kemerdekaan.

Pada kesempatan ini saya berpesan untuk pemuda agar mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan ke depan, maka dari itu, generasi milenial saat ini harus mempersiapkan mental dan juga spiritualnya. Mahasiswa itu harus meng-update keilmuannya,” ujar Zulkifli.

Dalam sambutan nya Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono dalam pemaparannya menyatakan, semua elemen termasuk mahasiswa harus memerangi radikalisme.

Selain itu diharapkan, mahasiswa tidak terlibat radikalisme, demonstrasi dan penyebaran berita hoaks.

Caranya, banyak membaca berbagai buku dan menebarkan virus membaca kepada masyarakat, kata Duta Baca Lampung Dewi Maryana Sukma.   (ida)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed