oleh

Yonasyah Simpatik Dengan Aksi Kemanusiaan di Jalankan RMD Care

BANDARLAMPUNG – Kemarau berkepanjangan gencarnya bantuan berupa penyaluran air bersih oleh Organisasi Kemanusian Rahmat Mirzani Djusal (RMD) Care disejumlah tempat di Bandar Lampung.

Dibeberapa titik, warga mengalami kesulitan untuk mendapat air bersih, kegiatan kemanusiaan RMD Care mendapatkan menjadi perhatian dari Pengusaha Muda Lampung Yonasyah.

Sosok yang digadang bakal mencalonkan diri di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandar Lampung 2020 mendatang.

Nampak sosok pengusaha muda tersebut, berbaur bersama warga di RT-2 dan RT-4, LK I, Kelurahan Sukamenanti, Kecamatan Kedaton. Dan, di Kelurahan Kedamaianindah, Kecamatan Kedamaian, Rabu (9/10/2019).

Tiga wilayah tersebut masing-masing mendapat bantuan satu truk tnki berkapasitas 4.000 liter sehingga secara keseluruhan mencapai 12 ribu liter air.

“Saya simpatik dengan aksi yang dijalankan RMD Care ini, dan sebagai bentuk apresiasi nyata, maka saya juga memberikan bantuan pada lembaga ini untuk digunakan bagi kemaslahatan umat”, kata Yonasyah.

Menurutnya, aksi yang dilakukan RMD Care jujur, polos, dan ikhlas, karena dilakukan dengan terus menerus tanpa mempertimbangkan pujian dan dukungan.

“Sikap rekan saya ini (Rahmat Mirzani Djausal) membuat saya tersentuh. Dan, langkah-langkahnya tersebut bisa saya ambil sebagai pembelajaran dalam mengabdi pada rakyat”, ungkapnya.

Padahal pendiri RMD Care tersebut, kata Yonasyah, adalah anggota DPRD Lampung yang memiliki kesibukan tinggi, tetapi sanggup memperhatikan dan berupaya meringankan beban masyarakat.

Sebelumnya, Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan bahwa dia telah memproyeksikan penyaluran air bersih mencapai 20 truk tanki terkait musim kemarau dan kesulitan warga Bandarlampung dalam mendapatkan air bersih.

“Ini murni aksi kemanusian dengan harapan mampu meringankan beban pemerintah dalam memberikan pelayanan pada masyarakatnya. Meski terbilang tak seberapa, semoga berkah dan bermanfaat bagi rakyat”, ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung itu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed