oleh

Bupati Pesawaran Resmikan Gelaran Festival Kejuaraan Bela Diri Tradisional

DIFa TV News (Lampung Tengah) –Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengapresiasi Festival Kejuaraan Bela Diri Tradisional  atau pencak silat, Jumat (27/9/19).

Dendi Ramadhona mengatakan dalam sambutannya bahwa, melalui kegiatan ini, perkembangan pencak silat di bumi Andan Jejama semakin bergairah, dan masyarakat semakin termotivasi untuk lebih gemar dan mencintai pencak silat.

Dengan masyarakat gemar olahraga pencak silat tidak saja menyehatkan jasmani, namun juga menguatkan mental dan membentuk pribadi berbudi pekerti luhur, tangguh, tanggap, trengginas dan berakhlaq mulia.

Mengapa saya katakan demikian, karena selain mendapat tempaan fisik, para pesilat juga memperoleh pembinaan mental spiritual di dalamnya. Maka, kegiatan-kegiatan olahraga positif seperti inilah yang harus terus dikembangkan papar bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa, pencak silat ini merupakan warisan nenek moyang kita yang harus bersama-sama kita jaga agar tetap lestari. Jadi, sekali lagi mari kita terus kembangkan olahraga pencak silat, sehingga semakin dikenal dan bisa memberikan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Pesawaran, bumi Andan Jejama yang kita cintai.

“Untuk itu, melalui kejuaraan  ini saya mengharapkan akan banyak lahir pesilat-pesilat yang handal. Sajikan penampilan terbaik untuk menghasilkan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan ini.

Insya Allah nanti yang terbaik akan menjadi duta-duta bumi Andan Jejama dalam kejuaraan tingkat Daerah, nasional bahkan internasional.

Kedepan kita semua harus bertekad, Pesawaran semakin maju pencak silatnya. Cetak generasi-generasi baru pesilat tangguh yang mampu membawa nama harum Pesawaran dalam kejuaraan-kejuaraan silat tingkat daerah, Nasional atau internasional,” bebernya.    (Busro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed