oleh

Pembangunan Jalan Lapen di Kampung Sri Budaya Lampung Tengah

DIFa TV News (Lampung Tengah) – Kampung Sri Budaya kecamatan Way Seputih kabupaten Lampung Tengah mengalokasikan dana desa 2019 sesuai dengan hasil musyawarah desa masyarakat dan aparatur kampung sepakat fokus, pada pembangunan inspratuktur fisik berupa jalan lapen, drainase, galian siring, gorong-gorong plat dan rehap Balai kampung.

Dari beberapa item kegiatan pembangunan, yang direalisasikan aparatur kampung semuanya memanfaatkan bantuan anggaran dana desa (ADD) 2019, baik anggaran tahap 1 dan 2 . Dari pengalokasian anggaran dana desa kampung Sri Budaya dari tahun ke tahun mulai tampak kemajuan, khusus nya di bidang pemerataan pembangunan .

Pj kepala kampung subari ketika di jumpai awak media di balai kampung ( 29/8/2019 ) mengatakan anggaran dana desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah pusat melalui kabupaten Lampung Tengh, dialokasikan pada pembangunan infrasturuktur berupa jalan lapen, yang terbagi di beberapa dusun sepanjang 1600m, Pembangunan  drainase sepanjang 745m.

Pembuatan galian siring 6800m dan pembuatan gorong_gorong 3 unit sementara yang jadi prioritas pembangunan tahun 2019 adalah jalan lapen, hal ini merupakan kesepakatan masyarakat dan aparatur kampung .

Guna melancarkan akses dan mempermudah mengeluarkan hasil usaha warga setempat jelas subari, pj kepala kampung Sri Budaya berharap kepada masyarakat setempat, supaya dapat memanfaatkan  pembangunan guna menunjang prekonomian masyarakat dan bersama-sama menjaga bangunan yang ada, yang merupakan aset kampung Sri Budaya.

Sementara yang menjadi sekala prioritas pembangunan di tahun berikutnya warga masyarakat kampung Sri Budaya berharap pada aparatur kampung pembanguna kedepan lebih di tingkatkan kembali, serta tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati.  (syarifudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed