oleh

Pelaksanaan Pembangunan DD 2019 di Kecamatan Batang Hari

Pembangunan Paud di desa Purwosari dengan DD 2019

DIFa TV News (Batanghari Nuban) – Berkat pemerintah pusat telah mengucurkan dana desa sejak empat tahun belakangan hinga saat ini, kini pemerintahan desa yang berada di kecamatan Batanghari, Kabupaten

Lampung Timur, banyak pembangunan yang dilaksanakan, terutama diprioritaskan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan kesejahterahan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas serta menunjang perekonomian warga.

DD 2019 di Tulung Balak membangun Drainase

Dengan dana desa melalui APBN adalah bentuk komitmen pemerintah pusat untuk membangun desa menjadi mandiri dan sejahtera, Komitmen itu merupakan respons terhadap dorongan kuat yang berasal dari sebagian masyarakat yang peduli terhadap nasib desa selama ini.

Dimana saat ini Desa Kedaton II, Desa Trisnomulyo, Desa Cempaka Nuban, Desa Sukacari, Desa Tulung Balak, Desa Purwosari, sedang merealisasikan sejumlah pembangunan yang diprogramkan masing-masing kepala desa pada tahun 2019 ini telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.

Desa Kedaton II

Menurut Ujang Sopyan Sekretaris Forum Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur yang dikonfirmasi DIFa TV mengenai penggunaan Dana Desa (DD) di Kecamatan Batanghari Nuban. Ujang menjelaskan bahwa beberapa desa sudah melaksanakan pembangunan di masing-masing desa, seperti, di Desa Purwosari pembangunan Sekolah PAUD, di Desa Tulung Balak bangunan Drainase, di Desa Trisnomulyo bangunan TPT (Talud Penadah Tanah), di Desa Kedaton II bangunan Drainase, di Desa Cempaka Nuban bangunan Drainase dan desa Sukacari bangunan Balai Desa dan Kantor Desa.

Desa Trisnomulyo

Lebih lanjut Ujang juga menjelaskan hikmah kerjasama Kepala Desa dengan Perangkat Desa khususnya TPK, Tim Pengelola kerja menghasilkan pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Desa Cempaka Nuban

Hasil penelusuran DIFa TV ketengah-tengah masyarakat menjelaskan kepada bahwa mereka merasa bangga dan senang karena dalam pelaksanaan pembangunan ini Kepala Desa Transparan, Kepala Desa juga menggunakan tenaga kerja dari masyarakat nya sendiri.

Pembangunan yang didanai dari Dana Desa (DD), semuanya menghasilkan yang baik sesuai dengan harapan kami selaku masyarakat desa. Masyarakat berharap kepada pemerintah Kabupetan Lampung Timur dan tingkat pusat bisa melanjutkan pembangunan di desa kami se-Kecamatan Batanghari Nuban agar desa kami bisa seperti kecamatn lainnya.   (Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed