oleh

Kedatangan Tahun Baru 1441 H Disambut Oleh Ummat Muslim se Dunia

DIFa TV News (Bandar Lampung) – Ummat Muslim se dunia menyambut kedatangan tahun baru 1441 H dengan berbagai cara yang dilaksanakan di berbagai tempat baik dirumah ibadah maupun tempat-tempat lainnya.

Tidak ketinggalan jama’ah masjid Mu’awanah malam ini Sabtu, (31/8) berkumpul di masjid Mu’awanah guna menyambut tahun baru Islam dengan cara mengikuti pengajian dan sekali gus mendengarkan siraman rohani dari Ust. A. Razaq Zamzami.

Ust. Zamzami, menyampaikan bahwa awal mula tahun baru Hijriah itu adalah berdasarkan usulan  yang dari berbagai pihak di zaman sahabat Rasul, ada yang mengusulkan dimulai dari tahun kelahiran Nabi, ada juga yang mengusulkan dimulai dari tahun wapatnya Nabi, ada lagi yang mengusulkan saat nabi hijrah ke kota Madinah.

Masih penyampaian Ust. Zamzami bahwa akhirnya yang terpilih menjadi awal tahun hijriah adalah kepindahan atau hijrah nya nabi Muhammad SAW. Ke Madinah, dan sejak itu sampai sekarang sudah 1441 tahun hijriah menjadi tahunnya ummat Islam.

Sebelumnya acara malam ini, didahului dengan memberikan santunan kepada 11 orang anak-anak yatim dan piatu binaan Takmir Masjid Mu’awanah yaitu : Sakila Najla binti Adam, Melisa Saleha, Nabila, Rifqi Hamdalah (ketiga nya anak dari alm. Heru Supartono), RaisaRania Damara binti Isun, Naufal Rizqi, Namira Supika, Nayara Adiba (etiga nya anak dari alm. Kusnadi), Said dan Salma (kedua nya anak dari alm. Suctephen Adam), Najwa dan Rani cucunya Bp. Syahrul Effendi).

Guna memohon ampunan dari Allah, memohon hidayah dari Allah, memohon diberi kesehatan dari Allah, memohon bimbingan dan petunjuk dari Allah, maka acarapun ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ust. A. Razaq Zamzami.    (ila)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed