oleh

Festifal Kopi se Kecamatan Ulu Belu Tidak Mendapat Perhatian Pemkab Tanggamus

DIFa TV News (Tanggamus) – Festifal kopi sekecamatan Ulu Belu yang di adakan oleh mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) ril hanya di hadiri beberapa petinggi kecamatan yang mampu bersenergi.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di kantor kecamatan Ulu Belu, Ngarip kabupaten Tanggamus. (Sabtu 24/8/2019).

Acara festifal kopi yang di gelar oleh mahasiswa KKN UIN ril 2019 ini diikuti oleh pekon-pekon yang ada di kecamatan Ulu Belu yang sekaligus berpartisipasi.

Petani pun sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa karena dengan ini mereka lebih semangat lagi untuk menghasilkan kopi yang terbaik yang akan membawa nama Ulu Belu melambung tinggi.

Lomba cita rasa ini di ikuti oleh 9 pekon dan 12 peserta, dimana juara 1 diraih oleh Pak Agus dari pekon Datarajan, Juara 2 diraih oleh pak M.khafil dari pekon Sukamaju, dan juara 3 diraih oleh Pak Sumirat dari pekon Datarajan.

Namun dalam sambutannya M.Refomarvio Marpen Bakri selaku kordinator kecamatan (korcam) merasa kecewa karena pemerintahan kabupaten Tanggamus hanya sedikit yang mampu bersinergi dengan mahasiswa, dapat dilihat dari kehadiran perwakilan dinas dinas maupun jajaran pemerintah kabupaten Tanggamus yang tidak terlihat 1 orang pun, hanya terlihat salah satu PJ kepala pekon sekaligus pegawai kecamatan. Padahal pada moment seperti inilah mahasiswa dapat membantu pemerintah untuk terjun langsung menyentuh masyarakat yang sudah lama RINDU dengan pemerintah.

Harapannya pun semoga kegiatan ini berkelanjutan sepeninggal mahasiswa KKN UIN ril, dan pemerintah daerah harus lebih peduli dan melihat potensi daerahnya wabil khusus kecamatan Ulu Belu Tanggamus. Karena kecamatan Ulu Belu mempunyai potensi kopi dan wisata terbaik yang bisa diadu dengan daerah atau provinsi yang ada di Indonesia tutupnya. (red-gema)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed