oleh

Kabupaten Lampung Tengah Peraih Penghargaan Tiga Katagori

DIFa TV News (Lampung Tengah) – Berdasarkan penilaian kinerja kabupaten/kota dalam pelaksanaan konvergensi intervensi penurunan stunting (Kerdil) terintegrasi di Lampung tahun 2019.

Maka tim penilai menetapkan Kabupaten Lampung Tengah merupakan peraih penghargaan tiga kategori, yaitu sebagai kabupaten dengan peringkat kinerja terbaik, kabupaten/kota paling inspiratif, dan kabupaten/kota paling replikatif.

Ronny Witono selaku Kepala Bappeda Lampung Tengah menyatakan bahwa, penghargaan ini berkat komitmen tinggi Bupati Loekman Djoyosoemarto dan kerjasama yang baik antar oraganisasi perangkat daerah (OPD). “Semoga penghargaan ini membawa kemaslahatan bagi masyarakat Lamteng,” katanya, Jumat (23/8).

Sementara itu Kepala Bidang Sosbud Bappeda Lampung Tengah, Rina Rusydiyana menambahkan, penghargaan ini bukan sebuah akhir, namun awal dari stakeholder untuk bergandengan tangan bergotongroyong menurunkan stunting di Lamteng.

“Semoga dengan semangat gotongroyong, visi Lampung Tengah menjadi kabupaten yang aman, maju, sejahtera, dan berkeadilan akan tercapai,” ujarnya.

Berbagai program inovasi dalam penurunan stunting di Lamteng, kata Rina, di antaranya kerja sama CSR dengan PT GGF dalam penurunan stunting, program AISumaki (Anak Indonesia Suka Makan Ikan) serta Posyandu Remaja Mukai (Muli-Mekhanai) untuk meningkatkan kesehatan remaja sebagai generasi penerus bangsa.

Penilaian kinerja penurunan stunting  mengacu Surat Mendagri No.440/3334/Bangda tanggal 19 Juli 2019 tentang Pelaksanaan Penilaian Kinerja Upaya Pencegahan dan Pengumuman Stunting Terintegrasi Provinsi Lampung. Penilaian kinerja ini untuk empat kabupaten prioritas penurunan stunting 2019. Yakni Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kabupaten Tanggamus.

Hasil penilaian kinerja terbaik, peringkat 1 Lamteng; peringkat 2 Tanggamus, peringkat 3 Lamsel, dan peringkat 4 Lamtim. Kabupaten paling inovatif diraih Tanggamus, kabupaten paling replikatif diraih Lamteng, dan kabupaten paling inspiratif diraih Lamteng. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed