oleh

Dewi Mandapa THR Yang Menawan dan Menarik Kaum Muda

DIFa TV News (Pesawaran) – Pantai Dewi Mandapa adalah nama salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung yang saat ini sedang ngehits. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Dewi Mandapa ini adalah kawula muda, mungkin karena pantai ini cocok untuk foto-foto baik selfie, atau wefie sama pacar.

Untuk mencapai obyek wisata Dewi Mandapa butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan darat dari Bandar Lampung, dengan mengambil rute sama seperti jika berkunjung ke Pantai Klara.  Jalan masuk menuju Pantai Mandapaterletak di sisi kiri jalan, ada plang kecil penunjuk lokasi yang terletak sekitar 100m setelah gerbang masuk Pantai Sari Ringgung.  Yuk kita lihat ada apa saja di Pantai Dewi Mandapa Pesawaran sehingga ngehits di kalangan anak muda Lampung.

Setelah masuk ke kawasan Pantai Mandapa, kita bisa mengunjungi dua lokasi menarik.  Tempat pertama adalah tempat bernama Pulau Cinta. Namun untuk masuk ke spot Pulau Cinta, pengunjung harus membayar lagi selain membayar tiket masuk dan parkir kendaraan.

Untuk mencapai Pulau Cinta, kita harus berjalan melewati jalan yang terbuat dari kayu dengan lebar sekitar 1 meter, seperti jalan menuju Dermaga.  Setelah sampai di Pulau Cinta, kita pun bisa mengambil foto-foto dengan latar pemandangan yang menawan. Pulau Cinta merupakan pulau kecil dengan bentuk yang hampir menyerupai bentuk hati bila dilihat dari atas. Untuk mencapai Pulau Cinta, kita akan melewati jembatan penyeberangan kayu dan melewati Gapura Mini bertuliskan Pulau Cinta Dewi Mandapa Pesawaran.

Sesampainya di Pulau Cinta, kita bisa bermain pasir, hunting foto, atau snorkling menikmati terumbu karang di pulau ini, dengan menyewa alat snorkeling. Kegiatan snorkeling dilakukan sejauh 100 m dari garis pantai. Di kawasan ini, banyak terumbu karang, beberapa jenis ikan kecil, dan bila beruntung, kita dapat melihat ubur-ubur kecil melintas dan terlihat jelas dari permukaan.

Spot ini selain dinamakan Balkon Cinta ada pula yang menyebutnya Dermaga Asmara Pantai Dewi Mandapa.  Sama seperti spot Pulau Cinta, untuk masuk ke Spot Balkon Cinta, wisatawan juga harus merogoh kocek lagi.

Untuk memasuki kawasan Pantai Mandapa, pengunjung dikenakan biaya Rp 20.000 untuk kendaraan bermotor dan 50.000 untuk kendaraan mobil. Setelah masuk ke kawasan Pantai Mandapa, kita bisa mengunjungi dua lokasi menawan di atas, yaitu Pulau Cinta dan Balkon Cinta, dengan dikenakan tiket masuk Rp. 5.000 per orangnya.

Bagi kalian penikmat sunset, atau penyuka fotografi, cobalah berkunjung di sore hari untuk menyaksikan indahnya sunset di Pantai Dewi Mandapa.  (ADV)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed