oleh

Gotong Rotong Warga Kampung Rama Nirwana Bersama Babinsa

DIFa TV Online (Lampung Tengah) – Babinsa prayogo kodim 0411 koramil 41106  dan apratur kampung membantu  warga melaksanakan karya bakti dikampung Rama Nirwana kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah Jum’at (26/07) .

Karya bakti penimbunan kiri dan kanan jalan yang baru dicor/rabat beton dikampung dilakukan secara gotong royong . Tujuan dari penimbunan ini agar nanti nya pinggiran jalan yang baru dicor/rabat beton tersebut tidak cepat terkikis.

Atas inisatif Babinsa prayogo bersama Pj. kepala kampung Sulaiman dan aparatur kampung lainnya, pekerjaan ini dilakukan dengan kerja bakti.

Menurut babinsa prayogo kita harus bisa  membantu masyarakat, sesuai dengan semboyan TNI bahwa kita” dari  RAKYAT OLEH RAKYAT DAN UNTUK RAKYAT katanya . Ketua BKAD BPK TAUHARI   sebagai pelaksanaan perkerjaan rabat beton itu menjelaskan bahwa pembanguan infrastruktur berupa rabat beton sepanjang  11503m tersebut dengan ketebalan 20cm.

Dan talut penahan tanah (tpt sepanjang 50cm tersebut menelan dana Rp. 600.000.000 yang bersumber dari dana dari APBN. Pembangunan insprastruktur yang berupa rabat beton berada didusun 4 dan 5 langsung tembus ke dusun 2 dan 3 kampung Rama Nirwana ucapnya .

Masyarakat menyambut baik pembangunan jalan rabat beton tersebut menurut warga mereka sangat terbantu dengan ada nya pembangunan inspratuktur, karena jalan rabat beton itu warga tidak ketemu lumpur kalo musim hujan mau kesawah maupun kedusun 2 dan 3 kampung Rama Nirwana.

Warga pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah propinsi Lampung dan Lampung Tengah karena dengan adanya  jalan cor tersebut warga sangat terbantu ucapnya  nya.     (Syariffudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed